Kabupaten Bima - Untuk mengantisipasi munculnya kendala yang dihadapi pada tahapan terakhir penyelenggaraan Pemilihan Umum (PEMILU) tahun 2024,  Pemerintah Kabupaten Bima bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) menggelar Apel Kesiap siagaan yang dilaksanakan Senin (12/2) di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bima. 

Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer yang bertindak selaku Pembina Apel mengawalinya dengan melakukan pemeriksaan pasukan yang dilanjutkan dengan penyampaian sambutan.

Dahlan dalan sambutannya dihadapan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP, Komandan Kodim 1608/Bima Letkol Inf. Andi Lulianto S.Kom,  Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.IK, M.IK, Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.IK,  para Asisten dan  Kepala OPD terkait  menyampaikan beberapa hal.

Apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan dalam masa tenang ini dimaksudkan untuk memastikan pihak terkait baik penyelenggara Pemilu, pemerintah daerah, aparat TNI dan Polri melakukan pengawasan maksimal terhadap tahapan yang tersisa yakni masa tenang dan hari pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 mendatang". Ungkap Dahlan.

Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi menuntut kita semua agar mewaspadai segala potensi kerawanan dengan meningkatkan koordinasi, menjunjung tinggi mekanisme dan prosedur yang berlaku,  juga mencegah tindakan politik uang kecurangan dan manipulasi suara yang mencederai proses demokrasi. Imbuh Dahlan. 

Secara khusus, Wabup menginstruksikan jajaran Dinas Kesehatan khususnya seluruh Puskesmas yang ada di 18 kecamatan agar tetap beroperasi dan memberikan pelayanan untuk mengantisipasi jika ada petugas KPPS yang membutuhkan penanganan medis. Hal ini penting, agar kasus yang terjadi pada Pemilu 2019 lalu tidak kembali terulang". Tutupnya. (DM.001)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: