Kabupaten Bima - Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) "Teratai" Pemerintah Kabupaten Bima yang berlangsung Rabu (31/1/2024) di Gedung Seni Budaya Kota Bima selain dilakukan penarikan sejumlah undian doorprize, juga menjadi ajang para pengurus untuk memaparkan sejumlah hal berkaitan dengan kinerja koperasi tersebut.

Bupati Bima yang hadir bersama Pj. Sekretaris Daerah Suwandi ST.,MT,  Asisten III  Setda Drs H. Arifudin, Kadis Koperasi dan UKM Drs. Dahlan Muhammad dan beberapa Kepala OPD dalam arahannya di hadapan ketua KPRI Teratai, Dewan Pengawas dan Ketua Dekopinda menyampaikan beberapa pesan.

Kondisi Koperasi yang sehat merupakan  harapan kita bersama sehingga bisa memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak dan ekonomi anggotanya. Oleh karena itu,  kerjasama dan dukungan anggota sangat diperlukan".  Ungkap Bupati. 

Menutup arahannya, Bupati berharap, kegiatan RAT bisa menjadi bahan evaluasi bagi pengurus dan dewan pengawas untuk meningkatkan kinerja koperasi.

Sebelumnya,  Ketua Koperasi Teratai H. Abdul Wahab Usman SH.,M.Si dalam laporannya memaparkan, jajaran pengurus KPRI Teratai yang bertugas saat ini merupakan hasil pemilihan tanggal 25 Januari 2023 dan   ini merupakan RAT pertama.

Wahab selanjutnya memaparkan jumlah aktiva lancar koperasi yang dipimpinnya mencapai Rp 8,1 milyar, aktiva jangka panjang senilai Rp 2 milyar dan aktiva tetap senilai Rp 62,1 juta. Sehingga total aktiva senilai Rp 10,2 milyar. 

Pada kesempatan tersebut Wahab mengajak para anggota untuk meningkatkan kesadaran sebagai anggota agar merasa memiliki koperasi dengan memenuhi seluruh kewajiban dan tanggung jawab dengan cara membayar iuran tepat waktu.

Sejumlah undian doorprize yang diperebutkan anggota  Koperasi yaitu 2 buset senilai masing-masing Rp 5 juta, 2 unit laptop, 2 unit hp,  1 unit mesin cuci, 1 unit kulkas, 3 unit kompor, 6 unit rice cooker, 8 termos nasi, 4 unit dispenser, 7 unit panci presto, karpet, pemanas air dan kipas angin. (DM.001)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: