Kota Bima - Sekda Kota Bima Buka kegiatan Advokasi Program Prioritas Nasional (Pro-PN) Keamanan Pangan Desa Pangan Aman, Pasar Aman Berbasis Komunitas, dan Sekolah dengan PJAS Aman Tahun 2024 di Kota Bima.

Intervensi 3 program nasional BBPOM di Mataram di Kota Bima meliputi kelurahan Manggemaci, Kelurahan Dara, Kelurahan Lewirato, UPTD Pasar Amahami serta 12 sekolah di Kota Bima dari berbagai tingkatan.

H. Mukhtar menyampaikan, pangan memiliki peran strategis menyangkut aspek kesehatan, ekonomi, ketahanan nasional dan daya saing bangsa. Pangan yang aman merupakan hak bagi masyarakat yang dijamin dalam UUD 1945. Tentunya, untuk mewujudkan ketersediaan pangan yang aman, bermutu dan bergizi merupakan tanggung jawab bersama dalam pemenuhan gizi dan peningkatan kesehatan masyarakat.

"Pada tahun 2024, BBPOM di Mataram telah menetapkan Kota Bima sebagai wilayah yang akan diintervensi 3 Pro PN keamanan pangan. Terima kasih dan saya apresiasi atas dukungan BBPOM di Mataram dalam mengawal mutu keamanan pangan bagi masyarakat Kota Bima," ujar H. Mukhtar saat membuka Advokasi Program Prioritas Nasional (Pro-PN) di Marina Iin Hotel, pada Senin (5/2/2024).

Ia menambahkan, program intervensi keamanan pangan ini begitu penting dan besar manfaatnya bagi masyarakat Kota Bima terutama dalam mendukung derajat kesehatan masyarakat, termasuk sebagai upaya penanganan stunting yang memerlukan sinergitas dan kolaborasi dari seluruh pemangku kepentingan.

"Saya harap, karena Pro-PN ini selama 1 tahun di Kota Bima yang akan dilakukan intervensi oleh BBPOM di Mataram, pemerintah Kota Bima mendukung penuh program ini dengan harapan ada perwakilan Kota Bima di kancah nasional". Pungkasnya.

Hadir pada kegiatan Advokasi Program Prioritas Nasional (Pro-PN) yang dirangkaikan dengan penandatanganan kerjasama antara perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Bima bersama BBPOM di Mataram tersebut antara lain Direktur Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Pangan Olahan Badan POM RI melalui daring, kepala BBPOM di Mataram, Kepala Loka POM Bima, Camat dan Lurah. (DM.003)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: