Kabupaten Bima - Penekanan Tombol Sirine bersama oleh General Manager PLN Wilayah NTB Listrik Sudjarwo, Dandim 1608/Bima Letkol Infantri Andi Lulianto S.Kom, Asisten Administrasi Umum Setda Bima Drs. H. Arifuddin,  Perwakilan Kapolres Bima Kota AKP Sulaiman, dan penandatangan prasasti yang juga didampingi Kabag SDA Drs. Darwis, Camat Sape Muhammad Akbar, SP, M.Si beserta Muspika Sape, Kades Bajo Pulau Mahmudin, dan Manager PLN UP3 Bima, menandai diresmikannya Interkoneksi 24 Jam desa Bajo Pulau kecamatan Sape, (27/2/2024).

Listrik 24 jam, desa Bajo Pulau akhirnya terwujud dan dapat dinikmati dengan kehidupan yang lebih produktif melalui layanan listrik 24 Jam yang andal dari PLN. Hal ini membuka peluang bagi pelaku usaha dan memungkinkan akses informasi yang kebih mudah sehingga memajukan ekonomi dan kesejahteraan  Warga desa Bajo Pulau Sape. 

"Dengan diresmikannya Interkoneksi 24 Jam maka PLTD berbahan bakar solar yang digunakan oleh masyarakat desa Bajo Pulau Sape per hari ini juga resmi dinonaktifkan. Masyarakat juga diharapkan bisa bijak, berhati-hati, dan memanfaatkan listrik ini dengan sebaik mungkin, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan”. Ungkap Sudjarwo.

Sementara itu Bupati Bima yang diwakili  Asisten Adminsitrasi Umum Setda Bima Drs. H. Arifuddin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras dan kerja nyata PLN dalam meningkatkan layanan kelistrikan 24 Jam di desa Bajo Pulau Sape.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bima, saya sangat mengapresiasi seluruh kerja nyata dan kerja keras serta koordinasi yang baik dari pihak PLN, pemerintah daerah, pemerintah kecamatan, maupun pemerintah desa. Sehingga warga Bajo Pulau bisa merasakan hak yang sama dengan desa lainnya di kabupaten Bima khususnya kecamatn Sape dalam menikmati 24 Jam listrik.” Ujarnya. 

Dalam kesempatan tersbut juga diberikan santunan kepada fakir miskin, dhuafa, dan anak yatim dari Yayasan Baitul Mall (YBM PLN) secara simbolis oleh GM UIW PLN NTB Sudjarwo kepada perwakilan masyakat desa Bajo Pulau yang merupakan salah satu program dari PLN untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. (DM.001)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: