Kabupaten Bima - Usai mengikuti kegiatan Senam Sehat Bersama dengan para pejabat dan staf di lingkungan Sekretariat Daerah dan beberapa OPD yang berkantor di wilayah Godo, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE.,M.IP, Jumat (16/2) menerima entry meeting Tim Pemeriksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi NTB yang dipimpin oleh Ketua Tim Bambang Pirwanto di Ruang Kerja Bupati Bima. 

Bambang dihadapan Bupati Bima yang didampingi Pj.Sekda Suwandi, ST.MT, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Iwan Setiawan SE, Asisten Pemerintahan dan Kesra Fatahullah, S.Pd, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H.Putarman, SE, Inspektur Drs.Agus Salim M.Si,  Kepala BPKAD Adel Linggi Ardi, SE,  Kadis Dikbudpora Zunaidin S.Sos, MM, Kadis Kesehatan Fahrurahman SE, M.Si dan Kepala DPMD Kamaruddin, S.Sos menjelaskan tujuan entry meeting. 

"Tim audit akan melakukan pemeriksaan selama satu bulan dan akan berakhir tanggal 5 Maret 2024 mendatang. 

"Selama jangka waktu tersebut, dalam 10 hari Tim akan melakukan kegiatan pemeriksaan dokumen di kantor kemudian 20 hari berikutnya untuk melakukan peninjauan lapangan untuk melihat dari dekat kondisi fisik subyek pemeriksaan.

Terkait pemeriksaan,  Tim ingin memastikan bahwa laporan keuangan tertib dan saat penyerahan tidak ada koreksi jurnal. Disamping, para auditor harus meyakinkan supaya rekomendasi BPK bisa dilaksanakan dalam jangka waktu 60 hari". Tandasnya. 

Setelah menyimak pemaparan Tim Pemeriksa,  Bupati Bima meminta semua Kepala OPD mempersiapkan dokumen yang diperlukan  dalam pemeriksaan. 

Saya minta Sekretaris Daerah, OPD terkait pemeriksaan menyediakan data yang diminta, mendampingi kunjungan lapangan Tim dan mempersiapkan dengan baik laporan keuangan". Harap Bupati. (DM.001)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: