Kota Bima - Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan pimpin Rapat Paripurna ke-4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Bima Hj. Ipa Suka dari Partai Perindo diganti oleh Zulkifli Maman masa jabatan 2019-2024. Bertempat di ruang sidang utama DPRD Kota Bima, Rabu 31 Januari 2024.

Rapat Paripurna Ke - 4 pergantian antar waktu (PAW) juga turut dihadiri Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Kota Bima, Sekda, Kepala Kejari, Kapolres, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu, kepala OPD, Kepala BUMD, Camat beserta seluruh Lurah. 

Ketua DPRD Kota Bima Saat memimpin rapat Paripurna menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasinya Hj Ipa suka selama menjadi anggota DPRD Kota Bima. Serta ucapan selamat pula pada Zulkifli Maman yang baru dilantik menjadi anggota DPRD Kota Bima, semoga mampu mengemban amanah masyarakat serta selalu kolaborasi dengan rekan-rekan DPRD kota Bima yang lainnya. 

Kemudian pembacaan Surat Keputusan (SK) Pergantian antar waktu (PAW) dari PJ. gubernur NTB dan SK DPP partai Perindo oleh Plt Sekwan Kota Bima H. Sukarno, SH 

Sekda Kota Bima dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi - tingginya kepada  Hj. Ipa Suka yang telah memberikan karya dan pemikiran dalam upaya perbaikan penyelenggaraan daerah selama pengabdian lebih kurang 4 tahun ini. terimakasih atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan selama menjadi mitra Pemerintah. 

Keberhasilan suatu Daerah, salah satunya tergantung pada peran serta DPRD terutama pada pelaksanaan program pembangunan. Tentunya kehadiran saudara Bapak Zulkifli Maman di lembaga DPRD Kota Bima diharapkan dapat memperkuat kinerja DPRD khususnya dalam merumuskan kebijakan - kebijakan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. 

Pengambilan sumpah janji ini merupakan awal bagi saudara Zulkifli Maman untuk melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat. Saya juga berharap agar saudara dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan. 

Saya yakin dan percaya, pengambilan sumpah untuk pengangkatan penggantian antar waktu anggota DPRD Kota Bima ini akan memperkuat pelaksanaan tugas dan Fungsi lembaga DPRD untuk menjawab semakin berat dan kompleksnya permasalahan yang dihadapi daerah dan semakin besarnya tuntutan masyarakat kepada pemerintah daerah. 

Menutup sambutannya, Sekda mengajak kita semua untuk bersama-sama menjaga stabilitas dan keamanan yang ada di daerah kita tercinta ini. Sebagimana kita ketahui bersama dalam kurun waktu yang kurang dari sebulan kita akan sama-sama menghadap pesta demokrasi. 

"Mari bersama-sama kita berkomitmen untuk mendukung proses pemilihan umum yang mengedepankan rasa tenang dan tentram bagi masyarakat. Mari kita kawal penyelenggaraan pesta demokrasi dengan aman dan damai, Sehingga dapat melahirkan pemimpin terbaik bagi bangsa negara dan daerah".

Selamat menjalankan tugas kepada saudara Zulkifli Maman dari partai Perindo, selamat bergabung dengan rekan - rekan anggota DPRD yang lain, semoga amanah yang diberikan diatas pundak saudara dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya. (DM.002).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: