Kabupaten Bima - Puncak Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) d ke-24 Dharma wanita persatuan tingkat kabupaten Bima yang berlangsung Jumat (22/12)  dipusatkan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bima dengan pengibar bendera korps Polisi Wanita (Polwan) Polres Bima dan Komandan Upacara IPDA Nurul. 

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bima yang bertindak selaku inspektur upacara Hj.Rostiati Dahlan S.Pd  dalam sambutannya pada upacara yang turut dihadiri Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP, Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer, Sekda Drs. H.M Taufik HAK, M.Si, Unsur FORKOPIMDA, pejabat eselon II dan Eselon III OPD, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, jajaran pengurus GOW Kabupaten Bima, GOW Kecamatan, Hj. Rostiati menyampaikan beberapa hal. 

“Dalam melaksanakan peringatan Hari Ibu (PHI) ke-95, kita mengenang betapa mulianya peran perempuan dalam membangun pondasi bangsa ini. 

Momentum hari ini, juga untuk mengaitkan betapa para perempuan Indonesia telah turut berjuang mewujudkan kemerdekaan dalam semangat pergerakan yang setara dan keadilan”. Ujarnya pada peringatan yang mengusung Tema” Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” tersebut. 

"Tema perayaan hari Ibu ke-95 tahun ini dapat dimaknai sebagai statement penghargaan, sekaligus pengakuan atas sepak terjang perempuan Indonesia juga sebagai harapan dan dorongan untuk mewujudkan Indonesia yang terus maju". Ucapnya.

Menutup sambutannya, Hj Rostiati mengajak,  kaum perempuan untuk terus berkarya, menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri. Terus tingkatkan kualitas dan kapabilitas diri, gandeng mereka yang masih tertatih-tatih, atau yang sedang terjatuh, sehingga bersama-sama menjadi kedaulatan, yang dapat menjadi manfaat dan kebaikan bagi semua. Tandas Rostiati. (DM.001)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: