Kota Bima - Kapal rumah sakit apung PDI Perjuangan tiba di Kota Bima dalam kegiatan Bhakti sosial dalam rangka pengobatan gratis untuk masyarakat Kota Bima secara menyeluruh. 

Kapal rumah sakit apung yang diberi nama Malahayati tersebut merupakan inisiatif dari ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Ibu Megawati dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lebih mudah diakses oleh masyarakat, dari Sabang sampai Merauke. 

Ketua DPD II PDI Perjuangan Kota Bima H. Ahmad Yadiansyah pada sejumlah media mengatakan bahwa Kegiatan Bhakti sosial ini bertujuan untuk memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat kota Bima yang membutuhkan. 

Kegiatan Bhakti sosial berupa pengobatan gratis ini dilaksanakan selama 3 Hari di lapangan Serbaguna Sadia II Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima, adapun dokter yang disiapkan untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan sebanyak 8 orang. 

Lanjut Kata ketua DPD II PDI, Selain pelayanan pengobatan gratis, kegiatan Bhakti sosial ini juga dilengkapi dengan pendampingan dan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat. Hal ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan, cara pencegahan penyakit, dan pola hidup sehat.

Kehadiran kapal rumah sakit apung PDI Perjuangan di Kota Bima sangat diapresiasi oleh masyarakat, karena dapat membantu mereka yang memerlukan pelayanan kesehatan.
 
"Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Bima pada umumnya". 

Kami mengajak seluruh warga kota Bima yang membutuhkan pengobatan untuk segera melakukan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis.

Adapun berbagai pengobatan penyakit yang akan dilayani antara lain, Diabetes Melitus, Tekanan Darah Tinggi, Stroke, Penyakit Jantung, TBC Hepatitis, Anemia, Sunat Gratis dan Hepatitis. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: