Kabupaten Bima - Sebanyak 38 Kepala Keluarga (KK) terdampak bencana kebakaran dan angin puting beliung pada 13 desa di 7 kecamatan Se-kabupaten Bima, Kamis (21/12) menerima penyerahan bantuan yang diserahkan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE,.M.IP di  Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima. 

Penyerahan total bantuan senilai Rp 274 juta yang bersumber dari Dana Tak Terduga Tahun Anggaran 2023 dilakukan secara simbolis kepada para penerima dan diterima melalui rekening masing-masing KK.

Bupati Bima dalam arahannya di hadapan para penerima bantuan mengungkapkan, penyerahan bantuan ini merupakan salah wujud perhatian Pemerintah daerah kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Tentu setiap manusia, baik miskin ataupun kaya tidak ada yang menginginkan mendapatkan suatu ujian atau musibah, tetapi Allah menjanjikan bahwa ketika umatnya mampu melewati suatu ujian berikan dengan baik, maka Allah SWT akan meninggikan derajatnya”. Ucapnya.

Kepara para KK, Bupati IDP berpesan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menata kembali kehidupan yang sebelumnya sempat mengalami kesulitan saat menghadapi musibah.

Meskipun nilai dananya relatif kecil, tapi inilah wujud kasih sayang dan  perhatian yang bisa diberikan secara langsung oleh pemerintah kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam”.

Dirinya pun berharap semoga di tahun 2024, intensitas bencana alam mengalami penurunan sehingga  dampaknya juga relatif kecil ". Imbuh 

Bupati yang didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi pembangunan dan Keuangan Iwan Setiawan, SE,  Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Afifudin SE, MM,  Asisten Pemerintahan dan Kesra Fatahullah, S.Pd Kalak BPBD Drs.Isyrah, Kadis Damkar Rifai, ST dan Kadis Sosial Tajudin, SH. (DM.001)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: