Kabupaten Bima - Setelah  menghadiri Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-95, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE., M.IP, Wabup H.Dahlan M.Noer dan Sekretaris Daerah Drs. H.M Taufik HAK. M.Si, Ketua GOW Kabupaten Bima Hj.Rostiati Dahlan S.Pd dan Ketua DWP Kabupaten Bima Hj. Aenal Asiah H.M.Taufik HAK,  menghadiri Ramah Tamah Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan ke-24 tingkat Kabupaten Bima Jumat (22/12) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima. 

Pada acara yang mengusung tema” Peran Strategi Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan” tersebut,  Bupati Bima berpesan kepada jajaran pengurus baik DWP Kabupaten Bima, DWP OPD dan DWP Kecamatan bahwa identitas sebuah organisasi ditunjukkan dengan keseragaman pakaian untuk memastikan tidak ada  perbedaan antara atasan dan bawahan. Namun demikian, dalam keseharian para pengurus perlu memahami dengan baik  aturan organisasi  yang wajib dipatuhi.

Dikatakan Bupati Bima yang juga penasehat DWP tersebut, menekankan pentingnya semangat untuk membangun iklim belajar dalam sebuah organisasi.

"Jadilah pribadi yang mau belajar, jangan hanya bisa memperhatikan yang itu-itu saja, tetapi belajarlah dengan kemauan keras sehingga mampu membuktikan diri  dengan prestasi yang  dimiliki”. Ucapnya. 

Menutup amanatnya, Bupati Bima menyampaikan agar tidak sekedar melihat sosok perempuan hadir mengenakan kebaya tetapi ada makna yang lebih mendalam terutama bagi kaum laki-laki untuk bisa menghormati peran aktif wanita dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

 Terlebih para suami untuk tidak melupakan kodrat perempuan sebagai istri dan ibu. "Berikan ruang bagi perempuan untuk menunjukkan kemampuan dan prestasinya. Imbuh Bupati IDP pada acara yang juga turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Hj Nurhayati MM,  Staf Ahli Bupati Bima, Asisten Setda,   Pimpinan OPD,  Camat beserta DWP Se-kabupaten Bima.

Sebelumnya, Ketua DWP Kabupaten Bima Hj Aenal Asiah H.M Taufik HAK  dalam pengantarnya menyampaikan, ucapan terima kasih atas dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Bima bagi peningkatan kinerja melalui program kerja organisasi DWP.

Selaku Ketua, saya mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-24 untuk Dharma Wanita Persatuan. Mari kita terus bergerak, untuk membangun daerah tercinta dengan meningkatkan peran masing-masing, semangat pemberdayaan dan penguatan kepemimpinan perempuan”. Tuturnya. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada para tokoh inspiratif yang tahun ini meraih penghargaan. (DM.001)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: