Kabupaten Bima - Jajaran Pemerintah Kabupaten Bima Jumat (03/11) mengadakan Pembinaan Keimanan dan Ketaqwaan (IMTAQ) Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima dengan mengangkat tema ”Dengan Imtaq Gabungan, Jita Tumbuhkan Budaya Kerja yang Bernilai Ibadah" di Mesjid Agung Kabupaten Bima Jalan Soekarno-Hatta Godo-Kecamatan Woha. 

Sekretaris Daerah Drs. H.M Taufik, HAK., M.Si yang didampingi Asisten II H. putarman, SE,  para Kepala OPD,  Kabag Setda para  Camat dan Ketua Baznas Kabupaten Bima Drs. H. Zainuddin dalam arahannya kepada  para pejabat Eselon III,  Eselon IV,  fungsional dan staf OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima,  mengajak para jamaah IMTAQ agar mendo’akan  keselamatan bagi warga Palestina yang saat ini tengah berjuang. 

“Mudah-mudahan anak-anak, remaja dan saudara kita yang berada di palestina dalam lindungam Allah SWT". Ujarnya.

Sekda pada kesempatan tersebut secara khusus meminta kepada para kepala unit kerja untuk lebih proaktif mengajak jajaran untuk tetap menghadiri kegiatan keagamaan seperti pembinaan Imtaq yang dilaksanakan secara rutin.

"Hal-hal baik seperti pembinaan Iman dan taqwa merupakan wahana pembentukan karakter para ASN agar lebih disiplin dalam menjalankan tugas. Juga untuk kebaikan dunia dan akhirat". Terang H.M. Taufik. 

Sebelumnya, Ustadz Farhan Bil Islam, S.Ag dalam tausiahnya menekankan pentingnya agar dalam pelaksanaan ibadah fokus kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Ustadz Farhan juga menyampaikan pentingnya kita berbuat ikhlas agar senantiasa  dijauhkan  dari riya dan syirik.

Perbuatan baik, apakah yang kita diamkan atau ucapkan, akan tetap bernilai Ikhlas selama dalam hati  seorang hamba  menyasandarkan dirinya hanya kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Begitulah cara kita menyampaikan amal kita supaya tidak mudah rusak". Ungkap Ustadz Farhan. 

Setelah penyampaian sambutan Sekda, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari Baznas Kabupaten Bima  berupa uang tunai kepada 7 orang siswa dan Guru sukarela.

Pada pembinaan Imtaq gabungan tersebut juga dimanfaatkan jajaran Pemerintah Kabupaten Bima  melakukan penggalangan dana kemanusiaan bagi warga Palestina dan terkumpul senilai Rp 6 juta. (DM.001)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: