Kota Bima - Camat Rasanae Barat Kota Bima, Hj. Suharni, SE membuka acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kelurahan Na,e, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, pada Rabu (07/06/2023), Malam.

Hadir pada pembukaan MTQ, Anggota DPRD Kota Bima Yogi Prima Ramadhan, Kepala Dinas DPA Kota Bima, Camat Rasanae Barat, kepala KUA, Lurah Na,e, Tokoh Agama, para Kafilah dan segenap masyarakat setempat. 

Kegiatan MTQ yang diikuti oleh para peserta utusan dari berbagai RW se kelurahan Na,e bertujuan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Qur'an dan mengembangkan potensi diri dalam berbagai bidang keagamaan.

Dalam sambutannya, Hj. Suharni, mengapresiasi kemegahan Panggung MTQ ini yang sangat luar biasa dan ucapan rasa bangga kepada seluruh panitia serta Ibu Lurah Na,e atas kerja kerasnya sehingga panggung MTQ ini terlihat megah. 

Menurut Umi Camat MTQ ini merupakan ajang untuk meraih keberkahan, keberhasilan, dan kesuksesan dalam hidup. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus membaca Al-Qur'an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. 

"Juga berharap pada orang tua agar selalu mengajak anak-anaknya untuk belajar mengaji dan mengantarkannya di sejumlah TPQ yang ada".

Kata Umi Camat, Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Na,e ini merupakan ajang untuk mengukir prestasi dan mampu melahirkan generasi yang Qurani serta mencetak para Qori dan Qoriah terbaik".

Selain itu, kegiatan MTQ ini juga untuk memperkuat tali persaudaraan antar peserta serta meningkatkan penguasaan dan penghayatan dalam membaca Al-Qur'an," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Umi Camat juga menyampaikan beberapa program pemerintah Kota Bima, antara lain, Pembangunan IAIN, persiapan Relokasi dan beberapa program  lainnya yang akan dilaksanakan tahun 2023 ini. Bebernya. 

Sementara Ketua Panitia MTQ Tingkat Kelurahan Na,e, Arifin M. Amin, S.Sos melaporkan bahwa MTQ tingkat kelurahan Na,e akan berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 7 hingga 10 Juni 2023, dengan berbagai cabang mata lomba yang diselenggarakan di lapangan Simpatik 

Kemudian jumlah peserta yang mengikuti lomba MTQ ini sebanyak 120 peserta utusan dari berbagai RW se kelurahan Na,e. Serta tambahan lomba anak-anak penghafal ayat-ayat pendek sebanyak 120 peserta dan Lomba Marawis dari 4 RW. (DM.003)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: