Kota Bima - Dinamikambojo.com, Masyarakat Kota Bima antusias memeriahkan festival pawai Rimpu yang diselenggarakan, Minggu (07/05/2023). 

Festival Pawai Rimpu menjadi salah satu acara besar yang ditunggu - tunggu oleh masyarakat Kota Bima. Kegiatan ini menjadi ajang untuk menampilkan seni dan budaya daerah, serta menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan antara masyarakat.

Ribuan peserta dari berbagai kalangan dengan antusias tampil dalam pawai tersebut. Mereka berpakaian adat dengan bermacam-macam tema, mulai dari tema keagamaan, budaya, hingga pariwisata. Tampak pula sejumlah pasukan marching band dari sekolah-sekolah yang memeriahkan suasana pawai Rimpu.

Atas nama pemerintah Kota Bima Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, Syafrudin SH, MH, mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya atas partisipasi masyarakat dalam festival Pawai Rimpu. 

“Suksesnya festival ini tak terlepas dari dukungan semua pihak termasuk masyarakat Kota Bima, semoga QS mu festival serupa dapat terus kita laksanakan setiap tahunnya, serta meningkatkan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal,” 

Seiring pesatnya perkembangan teknologi, festival ini diharapkan dapat terus eksis dan menjadi wadah untuk melestarikan seni dan budaya daerah, serta memperkuat hubungan dalam masyarakat. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: