Kota Bima - Dinamikambojo.com, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi menghadiri peresmian BCA KCP Bima yang bertempat di Kantor BCA KCP Bima Kelurahan Paruga, Senin, 8 Mei 2023.

Dalam Peresmian tersebut Wali Kota Bima didampingi oleh Kepala BPKAD dan Kabag Ekonomi. Turut hadir pada acara Peresmian tersebut Komisaris BCA, Deputi Perwakilan BI Provinsi NTB, Kepala Jasa OJK Provinsi NTB, Kepala Kantor Wilayah BCA dan Kepala KCP Cakranegara.

Wali Kota Bima dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas Peresmian BCA KCP Bima hari ini.

"BCA merupakan suatu anugerah bagi Kota Bima, selain dikarenakan Bank ini merupakan Bank No. 1 di Asia Tenggara, masuknya BCA di Kota Bima juga dapat mengubah wajah Kota Bima, karena salah satu ciri-ciri Kota yang maju yaitu harus banyak Bank nya," ucapnya.

Banyak pelaku usaha di Kota Bima lanjutnya, yang telah menggunakan BCA sejak lama, tapi BCA yang digunakan adalah BCA Surabaya, sehingga beliau berharap dengan adanya BCA KCP Bima dapat mempermudah bagi pelaku usaha dalam mengakses perbankan secara cepat.

"Kota Bima ini merupakan Kota yang notabenenya lebih banyak bergerak di sektor jasa, apalagi setelah adanya Pelabuhan Bima proses perdagangan kita semakin kuat, ada banyak distributor dari Surabaya yang masuk, dan rata-rata mereka telah menggunakan BCA sejak lama, jadi saya berharap semoga dengan adanya BCA di Kota Bima dapat memberikan kemajuan dan kemudahan akses perbankan bagi masyarakat dalam menggiatkan sektor ekonomi di Kota Bima," ucapnya.

Sementara itu, Komisaris BCA Cyrillus Harinowo dalam sambutannya menyampaikan bahwa BCA adalah Bank Swasta terbesar di Indonesia.

"Untuk saham BCA Nomor 1 di Indonesia, bahkan Nomor 1 di Asia Tenggara, jadi bisa kami katakan bahwa BCA adalah Bank Swasta terbesar di Indonesia," ungkapnya.

Beliau melanjutkan bahwa BCA melihat potensi yang baik dalam sektor pereekonomian di Nusa Tenggara Barat salah satunya di Kota Bima, sehingga BCA memutuskan untuk membuka BCA KCP Bima.

"Melihat pertumbuhan ekonomi di NTB yang semakin baik mendorong kami untuk membuka Kantor Cabang di Kota Bima, keinginan kuat kami dalam membantu pelayanan perbankan di seluruh Indonesia dan ikut berkontribusi sebagai Bank Swasta Nasional, prioritas kami adalah memberikan kenyamanan serta keamanan dalam bertransaksi.

Diakhir beliau mengharapkan dengan adanya BCA KCP Bima di Pulau Sumbawa dapat lebih menumbuhkan peran BCA melalui tatap muka dengan nasabah.

"Dengan hadirnya KCP Bima, kami berharap kedekatan antara Nasabah tidak lagi hanya sebatas akses digitalisasi secara teknologi saja, kami juga berharap membangun hubungan komunikasi dan kedekatan jangka panjang bersama," ungkapnya. (DM.004)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: