Kota Bima - Dinamikambojo.com, Pemerintah Kota Bima melaksanakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXVII tahun 2023, Sabtu (29/4/2023) bertempat di Halaman
kantor Pemkot Bima.

Mengusung tema "Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul", terlihat Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, memimpin langsung jalannya upacara.

Turut hadir Sekretaris Daerah, Forkopimda, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bima
serta para pegawai sebagai peserta upacara.

Menilik sejarah, tonggak pelaksanaan otonomi daerah diawali melalui Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 1995. Pemerintah pusat kala itu
menyerahkan sebagian urusan pemerintahan kepada 26 Daerah Tingkat II percontohan.

Akhirnya muncul Keputusan Presiden Nomor 11 Tahun 1996 yang menetapkan tanggal 25 April sebagai Hari Otonomi Daerah.

Wakil Walikota dalam sambutannya
menjelaskan, Peringatan Hari Otonomi Daerah adalah momen untuk terus menggali potensi sumber daya daerah guna mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan, sebagaimana salah satu tujuan dari otonomi daerah yaitu kesejahteraan masyarakat.

"Ini adalah momentum bagi para ASN untuk terus bekerja keras dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta mengedepankan nilai dasar ASN berAkhlak," ungkapnya.

Wawali mengajak ASN lebih berperan aktif dan proaktif untuk mengembangkan semua potensi yang ada demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Wakil Walikota juga mengajak segenap masyarakat untuk menindaklanjuti arahan Bapak Presiden terkait pengendalian inflasi tahun 2023, menyukseskan Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, serta upaya penanganan stunting secara komprehensif, berkelanjutan, menjangkau seluruh wilayah dan tepat sasaran. (DM.003)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: