Kota Bima - Dinamika Mbojo.com, Selasa Malam (4/04/2023) wilayah Kelurahan Sadia dan Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda, Kota Bima, mengalami genangan banjir akibat meluapnya sungai di wilayah setempat. Hingga malam ini intensitas hujan masih turun dan masyarakat sekitar tetap waspada. 

Informasi yang dihimpun, genangan banjir terjadi sejak pukul 19.00 WITA dan masih berlangsung hingga saat ini. Warga setempat terpaksa mengungsi dan mengamankan sejumlah barang di tempat yang lebih tinggi karena banjir sudah mencapai setinggi lutut orang dewasa.

Saat ini terlihat, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima bersama Tim SAR telah melakukan pemantauan Dan melakukan upaya evakuasi warga yang terdampak banjir. Selain itu, pihak BPBD juga melakukan pendataan warga terdampak. 

Kepala BPBD Kota Bima, Gufran M.Si  mengimbau kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah banjir untuk tetap waspada dan menghindari jalur yang tergenang air. 

Ia juga mengajak masyarakat untuk berkoordinasi dengan petugas agar evakuasi dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Pemerintah Kota Bima akan terus memantau perkembangan banjir dan akan melakukan upaya pemulihan pasca bencana untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada korban jiwa yang dilaporkan akibat banjir tersebut. Namun, kerugian material akibat banjir masih dalam tahap pendataan. (DM.Red)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: