Bima - Dinamikambojo.com, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bima mengadakan evaluasi tahapan penyusunan daerah pemilihan dan alokasi kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima, Kamis, 7 April 2023, di Hotel Marina Inn Pantai Amahami.

Pada evaluasi penyusunan Dapil dan Alokasi Kursi tersebut, KPU Kabupaten Bima mengundang seluruh Partai Politik (Parpol) serta stakeholder terkait dan sejumlah media Massa.

Ketua KPU Kabupaten Bima Imran dalam sambutanya menyampaikan,  ada beberapa hal terkait dinamika yang begitu dinamis terkait penataan Dapil yang menggema hingga KPU pusat.

Awalnya KPU menyampaikan tiga rancangan, yakni 5 Dapil, 6 Dapil dan 7 Dapil. Bahkan katanya dinamika tiga rancangan Dapil ini, berujung pula pada aksi protes pemuda dan mahasiswa.

Keinginan yang begitu beragam itu, KPU telah menyampaikan dalam presentasi di KPU provinsi dan Pusat yang akhirnya rancangan itu di putuskan KPU pusat dengan menetapkan 6 Dapil yang hanya perubahan jumlah alokasi kursi.

Selain bicara sejarah rancangan Dapil, Ketua KPU Kabupaten Bima juga menyampaikan bahwa KPU sangat bersemangat untuk  menginformasikan adanya perubahan rancangan Dapil.

"Evaluasi ini penting untuk dibicarakan dalam forum dan dinamika diskusi seluruh komponen terkait, agar semua mengetahui adanya perubahan rancangan Dapil tersebut,"ucapnya.

Selanjutkan evaluasi dilanjutkan diskusi terkait evaluasi tahapan rancangan Dapil dan Alokasi Kursi yang dipimpin Adi Supriadi, komisioner KPU Kabupaten Bima.

Hasil evaluasi menunjukkan bahwa proses penyusunan daerah pemilihan dan alokasi kursi DPR Kabupaten Bima telah dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan berjalan dengan baik. (DM.Red)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: