Kabupaten Dompu - Dinamikambojo.com, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI H. Muhammad Syafrudin, ST. MM, kembali menginisiasi kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) untuk meningkatkan kapasitas para petani dan pelaku usaha hortikultura di Indonesia. 

Kegiatan Bimtek dari direktorat jenderal Hortikultura Kementerian pertanian RI tersebut dilaksanakan di Laberka Food Garden dihadiri Dinas Pertanian dan ketahanan pangan Kabupaten Dompu. 

Bimtek yang dilakukan oleh H. Muhammad Syafrudin, ST. MM bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih luas dan praktis terhadap teknologi pertanian dan hortikultura. Selain itu, juga memberikan pengetahuan mengenai pengelolaan keuangan dan pemasaran produk hortikultura yang lebih efektif dan efisien.

"Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para petani dan pelaku usaha hortikultura agar mampu bersaing dengan daerah lain. Kita tidak ingin terus menjadi importir produk pertanian dan hortikultura, padahal kita memiliki potensi yang sangat besar untuk menghasilkan produk pertanian yang berkualitas dan kompetitif," ujar H. Muhammad Syafrudin, ST. MM.

Bimtek ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari petani dan pelaku usaha hortikultura. Para peserta diberikan materi dan pelatihan langsung oleh para ahli dan praktisi di bidang pertanian dan hortikultura.

H. Muhammad Syafrudin, ST. MM mengharapkan, melalui kegiatan Bimtek ini, para peserta mampu meningkatkan kapasitas dan kualitas produk pertanian dan hortikultura yang dihasilkan. Selain itu, para peserta diharapkan juga dapat menjadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk berbagi pengalaman dan saling menguatkan antar pelaku usaha pertanian dan hortikultura.

"Dengan meningkatkan kapasitas dan kualitas produk pertanian dan hortikultura yang dihasilkan, maka kita dapat membuka peluang pasar yang lebih luas. Hal ini tentu saja dapat meningkatkan kesejahteraan para petani dan pelaku usaha hortikultura" ujarnya.

Dengan adanya kegiatan Bimtek ini, diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kesejahteraan para petani dan pelaku usaha hortikultura. (DM.007)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: