Kota Bima - Dinamikambojo.com, Pemerintah Kota Bima kembali menggelar Festival Rimpu, "Rimpu Ma Ambi" Heritage Of Bima yang akan diselenggarakan pada tanggal 7 Mei 2023. 

Festival Rimpu akan diikuti oleh peserta dari seluruh kecamatan yang ada di Kota Bima. Star sebelah timur kantor kantor Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Bima. Star bagian Barat di Paruga Na,e. Sementara Finis di halaman kantor Walikota Bima. Tutur Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan, Drs. A. Natsir. 

Lanjut kata Natsir, Kegiatan Festival Rimpu Jilid II  bertujuan untuk melestarikan dan mengenalkan keunikan serta keragaman adat istiadat masyarakat Kota Bima kepada masyarakat luas. Festival rimpu juga dapat menjadi ajang untuk menjaga keberlangsungan adat istiadat rakyat Bima.

Seperti tahun lalu festival rimpu akan ada pameran produk lokal yang menampilkan kerajinan tangan dan kuliner masyarakat Kota Bima. Pameran ini diharapkan dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Bima dan menjadi daya tarik pariwisata.

"Pesona rimpu mantika" jilid II semoga mendapat dukungan dari masyarakat luas dan menjadi even kebudayaan di kota Bima yang tertata dengan baik. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: