Kota Bima - Dinamikambojo.com, Pemerintah Kelurahan Sambinae sukses memperdayakan masyarakat melalui dana Kelurahan (Dankel) dengan program menanam bibit Pepaya California. 

Kepala Kelurahan Sambinae, Drs. Amiruddin mengatakan melalui Dana Kelurahan kami menyalurkan program 1000 bibit Pepaya California kepada warga setempat untuk ditanam di lahan-lahan yang tersedia. 

Alhamdulillah, Dalam beberapa bulan terakhir, bibit Pepaya California yang ditanam oleh masyarakat kini sudah tumbuh subur dan menghasilkan buah yang berkualitas.

Dengan meningkatkan produksi dan kualitas hasil pertanian dari pepaya California ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian masyarakat setempat serta meningkatkan kualitas hidup mereka. Tutur Lurah Sambinae. 

Lanjut Kata Lurah, Pemberdayaan masyarakat melalui Dankel ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan produksi dan kualitas hasil pertanian.

Selain itu, Dankel juga memberikan pelatihan tentang cara menanam dan merawat bibit Pepaya California agar dapat tumbuh dengan baik dan menghasilkan buah yang berkualitas.

Sementara Ketua RT 01 Kelurahan Sambinae, M. Ja'far yang sudah berhasil menanam pepaya California menyampaikan terimakasih atas adanya program penanaman pohon pepaya California yang telah dilakukan pemerintah Kelurahan melalui pemberdayaan dankel .

Menurut Ketua RT, program ini merupakan langkah yang positif dan patut diapresiasi karena dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Selain itu dapat membantu meningkatkan kesadaran lingkungan dan mengajarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup. Hal ini sangat penting mengingat tantangan yang dihadapi oleh bumi saat ini dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup. Tuturnya. 

Ja'far sapaan akrabnya Jefo, juga berterima kasih kepada pihak pemerintah Kelurahan yang telah memberdayakan dankel untuk program penanaman pohon pepaya California ini. 

"Alhamdulillah, Hasil dari penanaman bibit pepaya California ini sangat luar biasa dan buahnya sangat memuaskan". Bahkan hasil dari buah pepaya ini sudah bisa kami nikmati dan menjualnya langsung. Ujarnya. 
 
Ia berharap program ini dapat menjadi contoh bagi program-program lain yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan lingkungan hidup. Pungkasnya. (DM.003)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: