Kota Bima - Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda kembali meraih peringkat kedua sebagai pengumpul zakat terbanyak tingkat kota. Penghargaan tersebut diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bima pada saat Acara sosialisasi Dan pembinaan UPZ Masjid Se Kota Bima tahun 2023.

Adapun pengumpul zakat terbanyak tingkat kelurahan, Kelurahan Nitu menduduki urutan pertama, kedua Kelurahan Sambinae, ketiga Kelurahan Nungga, keempat Kelurahan Kodo dan kelima Kelurahan Lampe.

Kelurahan Sambinae berhasil mengumpulkan sejumlah besar zakat dari warga setempat yang dilakukan melalui berbagai kegiatan sosial dan kampanye pemberdayaan masyarakat untuk berzakat.

Dalam pengumpulan zakat tersebut, kelurahan Sambinae bersaing dengan kelurahan-kelurahan lain di Kota Bima yang juga berpartisipasi dalam pengumpulan zakat.

Kepala Kelurahan Sambinae, Drs. Amiruddin, mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang kedu kalinya. Ia juga berterima kasih kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi aktif dalam pengumpulan zakat.

"Ini merupakan keberhasilan bersama, dan kami akan terus berupaya untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja kami dalam pengumpulan zakat ke depan," katanya.

Prestasi ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat untuk berzakat semakin meningkat dan semakin banyak orang yang peduli untuk memberikan kontribusi dalam bentuk zakat untuk membantu sesama.

Kelurahan Sambinae diharapkan dapat terus mempertahankan prestasi ini dan kedepannya semoga pengumpulan zakat semakin bertambah. Terangnya. (DM.Red)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: