Kota Bima - Dinamikambojo.com, Alumni MAN I Kota Bima Angkatan 94 "MANTUMA" mengadakan acara reuni menjelang bulan Ramadhan di pantai Bonto tepatnya di kebun milik Bapak Wakil Walikota Bima, yang diselenggarakan Minggu, 19 Maret 2023.  Acara reuni turut dihadiri oleh tiga orang Mantan guru, Yakni, Pak Bambang, Ibu Nurmi dan Ibu Hj. Nurlaili serta segenap alumni MANTUMA 94 dari Kota dan Kabupaten Bima serta Dompu. 

Ketua Alumni MANTUMA, Abdul Maaruf dalam sambutannya menyampaikan bahwa Acara reuni ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun kembali persahabatan di antara sesama alumni. 

"Acara reuni ini diharapkan dapat memperkuat tali persaudaraan dan silaturahmi di antara para alumni MAN I Angkatan 94". 

Selain itu, diharapkan juga dapat menjadi ajang untuk berbagi pengalaman dan cerita tentang masa-masa sekolah serta bisa saling maaf memaafkan mengingat sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan, Ujarnya. 

Diakhir sambutannya, Maaruf menyampaikan pula bahwa adanya kegiatan Reuni dan silaturahmi ini berkat adanya ide dari salah satu teman alumni kita yakni saudara Mahmud, sehingga acara yang kita selenggarakan ini sukses dan berjalan lancar, mari kita sama-sama memberikan apresiasi luar biasa pada beliau. Tutur Maaruf. 

Sementara perwakilan Mantan Guru Pak Bambang Ismail, merasa bangga dan tersanjung atas undangan dari para adik-adik alumni 94 MANTUMA, semoga silaturahmi dan Reuni ini dapat terus terjalin dengan baik. 

Menurut Pak Bambang, Alangkah indahnya apabila mantan guru - guru lain hadir di acara ini kita bisa bertemu langsung, karena tidak terasa hampir 28 tahun kita berpisah, Alhamdulillah hari ini kita bisa silaturahmi dan saling mengenal Antara yang satu dengan yang lainnya, ini sangat luar biasa.  

Mengajak para Adik-adik Alumni, Jika  masih ada teman-teman Alumni yang belum bergabung di wadah MANTUMA ini, silahkan di ajak untuk bergabung, dan kalaupun ada teman alumni yang masih berkekurangan, baik itu dalam hal kehidupannya segera dibantu Alakadarnya untuk meringankan beban rekan alumni, semoga Alumni MANTUMA diberikan hidayah oleh Allah SWT dan kebersamaan tetap selalu terjalin dengan baik. 

Kami segenap jajaran Mantan guru MANTUMA menyampaikan terima kasih dan rasa bangga yang besarnya atas undangan yang luar biasa ini, semoga silaturahmi ini tetap terjaga dan terus mempererat tali persaudaraan. Tutupnya. 

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian cendramata kepada mantan guru yang hadir, yang diserahkan langsung dari perwakilan Alumni, Dari Parado Diserahkan oleh Ibu Sudarmin kepada pak Bambang, kemudian Ibu Asmah Dari Sape diserahkan kepada Ibu Nurmi dan perwakilan alumni dari Tambora oleh Ibu Sunarti diserahkan kepada ibu Laili. 

Usia penyerahan cendramata, kemudian pemilihan ketua Alumni MANTUMA, sebagimana kesepakatan bersama dan persetujuan dari para Alumni yang menjadi ketua Saudara Muhammad, Sekertaris Mahmud dan Bendahara Ibu Hartati. 

Ketua Alumni MANTUMA terpilih dalam sambutannya menyampaikan setelah dipilih menjadi ketua Alumni dirinya akan memegang amanah ini demi terjalinnya sebuah kebersamaan dan kekompakan dalam peredaran para Alumni. 

Insyaallah kedepan akan merencanakan untuk membuat Akta Notaris MANTUMA Peduli Bencana, tujuan supaya kita bisa mengerak dalam hal kegiatan kebencanaan.

Terus yang berkaitan dengan kegiatan Reuni selanjutnya, nanti kita akan membahasnya untuk melaksanakan reuni di wilayah Kabupaten, karena selama ini acara reuninya hanya fokus di wilayah Kota Bima. Biar rekan-rekan di Kota Bima juga bisa ke wilayah rekan-rekan alumni lainnya. 

Terakhir kata Muhammad, untuk hal - hal lain yang berkaitan dengan kegiatan alumni nanti akan dibahas lebih lanjut pada pertemuan selanjutnya. Pungkasnya. (DM.Red)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: