Dompu - Dinamikambojo.com, Dalam rangka meningkatkan kualitas pertanian di Indonesia, H. Muhammad Syafrudin, ST, MM anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) duta PAN mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Tanaman Pangan di Hotel Tursina Kabupaten Dompu,

Acara yang berlangsung, Selasa (21/3/2023), dihadiri oleh para petani dan stakeholder terkait di Kabupaten Dompu.

Dalam sambutannya, H. Muhammad Syafrudin, ST, MM menyampaikan pentingnya pengembangan pertanian di Indonesia lebih khusus di Kabupaten Dompu, terutama dalam meningkatkan produksi tanaman pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Dalam beberapa tahun terakhir, kita telah menyaksikan peningkatan produksi tanaman pangan di Indonesia. Namun, masih banyak tantangan yang harus dihadapi dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas pertanian kita," kata H.Muhammad Syafrudin.

Oleh karena itu, Bimtek tentang Tanaman Pangan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan baru bagi para petani di Kabupaten Dompu. Materi yang disampaikan meliputi teknik budidaya tanaman, penggunaan pupuk dan pestisida yang tepat, serta cara meningkatkan kualitas hasil panen.

H.Muhammad Syafrudin berharap pada masyarakat agar memilih benih yang sudah bersertifikat agar meningkatkan produksi pangan terutama jagung dan padi.

Lanjut kata H. Muhammad Syafrudin, Bimtek ini juga diharapkan dapat meningkatkan kerja sama antara pemerintah, petani, dan stakeholder terkait dalam memajukan sektor pertanian di Kabupaten Dompu. Dengan adanya kerja sama yang baik, diharapkan pertanian di Kabupaten Dompu dapat berkembang pesat dan mampu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

H. Muhammad Syafrudin juga mengapresiasi partisipasi para petani dan stakeholder terkait yang telah hadir dalam acara Bimtek ini. "Saya berharap acara ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita semua, terutama dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas pertanian di Kabupaten Dompu," ujarnya. (DM.007).


Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: