Kota Bima - Dinamikambojo.com, Dalam rangka percepatan penurunan stunting Dinas PP dan KB Kota Bima melaksanakan kegiatan Pertemuan koordinasi tim percepatan penurunan stunting tingkat Kota Bima tahun 2023,

Kegiatan yang berlangsung Aula DPPKB Kota Bima turut dihadiri ketua Tim TPPS Kota Bima, Kepala Bapedda Litbang Kota Bima, Kepala OPD Kota Bima, Camat, Lurah, Ketua Tim PKK, Kepala Puskesmas Sekota Bima,  Kemenag, Kepala BPS Kota Bima, Penyuluh KB, Kamis 16 Maret 2023.

Staf Ahli Bidang Kesra dan SDM, H.Sukarno, SH menyampaikan bahwa stunting penting di tanggulangi karena berakibat fatal bagi generasi muda.

“Kita harus berpikir keras dan berikhtiar bersama - sama untuk menurunkan stunting semoga setiap kegiatan bisa tercapai Karena kegiatan bukan hanya seremoni namun bisa berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat Kota Bima”. Ucapnya

Kepala Dinas DPPKB Kota Bima selaku Sekretaris TPPS Kota Bima Nurjanah, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah awal koordinasi dalam menyusun program kegiatan di tingkat Kota, Kecamatan dan kelurahan. Serta mengevaluasi keberadaan TPPS di Kota Bima ditahun 2023 guna mempercepat penurunan angka stunting.

Percepatan penurunan angka stunting perlu adanya kerjasama dari semua pihak terkait, berdasarkan hasil survei di tahun 2023 angka stunting di Kota Bima mencapai angka 13,52%.

“Kami juga sudah bekerja sama dengan Depag sebelum warga menikah agar melakukan pengecekan kesehatan, Kita semua berharap semoga tahun 2024 nanti kita sudah mencapai angka 10%”. Ucapnya. (DM.003)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: