Kabupaten - Dinamikambojo.com, Kongres Biasa Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Bima yang berlangsung Sabtu (18/3) di aula Loka Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kelurahan Jatiwangi dibuka secara resmi oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. 

Pada kongres yang mengusung tema "Mewujudkan  Sepak Bola Yang Maju dan Profesional" tersebut Bupati Bima didampingi ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi, S.IP, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Zunaidin HI, S.Sos, MM dan Ketua Askab PSSI Bima Khairuddin Juraid.

Di hadapan para pengurus teras Askab PSSI Kabupaten Bima dan para pimpinan klub, Bupati dalam arahannya menekankan pentingnya anak didik mengontrol emosi dalam bertanding.

"Saat bertanding, anak-anak memang perlu miliki skill bertanding. Namun demikian, yang lebih penting adalah meskipun anak didik dalam kondisi kelelahan, tapi tidak boleh emosi ". Tandasnya. 

Selain pentingnya mengelola emosi pemain, Bupati juga mengungkapkan tantangan lain dalam pembinaan prestasi olahraga sepak bola di Kabupaten Bima adalah perlunya lapangan yang representatif. 

"Kita menginginkan ada lapangan sepak bola yang representatif untuk bertanding di beberapa lokasi.  Dan secara bertahap akan dibangun di beberapa zona atau wilayah". Kata Bupati.

Menutup arahannya Bupati Bima mengharapkan agar para pengurus meningkatkan koordinasi dengan para pemangku kepentingan. "Terus lakukan komunikasi dan pendekatan  karena untuk membangun sepak bola membutuhkan orang-orang yang mau berkorban.  

Saya percaya bahwa 140 klub yang ada dalam naungan Askab dipimpin oleh orang hebat yang memiliki semangat untuk membangun dunia sepak bola". Ujarnya. 

Senada dengan Bupati, Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi dalam sambutannya mengajak semua elemen untuk bersama-sama membesarkan sepakbola Kabupaten Bima hingga ke kancah Nasional.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan Lisensi Wasit C 3 Nasional kepada beberapa calon Wasit. (DM.001)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: