Kota Bima - Untuk memelihara dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan di lingkungan kelurahan, Pemerintah Kota Bima mengadakan lomba kebersihan antar kelurahan yang berkolaborasi dengan RT dan RW.

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE menjelaskan pentingnya kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan dan berharap lomba kebersihan ini dapat mencegah terbentuknya pemukiman kumuh yang ada di kota Bima.

“Berbicara masalah kebersihan, majunya suatu daerah bukan diukur dari banyaknya fasilitas perkantoran dan lain-lainnya, tapi diukur juga dengan tingkat kebersihannya, semakin kumuh daerah tersebut menandakan masyarakat dan pemerintahnya tidak maju,” tegasnya.

Walikota juga menuturkan agar kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin yang diharapkan agar menjadi kebiasaan baik dan dapat menghidupkan kembali gerakan gotong royong untuk masyarakat Kota Bima.

“Dari awal menjabat saya sudah menegaskan tentang gerakan kebersihan itu harus dimulai dari ASN  kita, karna ASN ini harus menjadi panutan di dalam keluarga maupun masyarakat.” lanjutnya

“Dan insya allah tahun 2023 ini kita akan mempunyai mobil penyapu jalan yang beroperasi di jalan protokol.” tutupnya dengan harapan agar Kota Bima menjadi kota tanpa kumuh (kotaku).

Lomba kebersihan ini terdiri dari 41 Kelurahan yang ada di Kota Bima dan akan ada 6 kelurahan yang dinilai sebagai kelurahan terbersih akan diberikan hadiah berupa uang tunai Juara 1 Rp. 20.000.000
Juara 2 Rp. 15.000.00
Juara 3 Rp.10.000.000 dan untuk juara harapan I, II dan III masing - masing mendapatkan Rp. 7.000.000. (DM.004).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: