Kabupaten Bima - Melalui Kementrian Kelautan dan perikanan bermitra dengan Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PKS H. Johan Rosihan menggelar kegiatan pelatihan budidaya ikan bandeng bagi masyarakat melalui staf ahlinya Syahril asal Kecamatan Donggo, selama 2 hari di desa Darussalam Kecamatan Bolo, tepatnya di lokasi Gudang Petani ikan Bandeng. 

"Kegiatan pelatihan ini juga bersamaan dengan daerah sumbawa dan Dompu melalui Video Zoom dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan". 

Hadir dalam kegiatan pelatihan budidaya ikan bandeng tersebut KUPT Kelautan dan perikanan Kecamatan Bolo Kabupaten Bima berserta penyuluh (PPL) dan peserta pelatihan dan petani ikan bandeng.
 
Syahril yang merupakan staf ahli H. Johan Rosihan Anggota DPR RI Fraksi PKS menjelaskan selain untuk menggali potensi tentang kelautan dan perikanan terhadap peserta yang mengusulkan kegiatan ini, bertujuan dalam rangka terus berupaya meningkatkan pemahaman bagi petani untuk tata cara budidaya ikan bandeng sehingga produktivitas sektor di bidang bandeng semakin sukses dan kapasitasnya meningkat.

Sementara itu juga Syahril bersama penyuluh perikanan Kecamatan Bolo berpesan kepada petani ikan bandeng agar terus meningkatkan kompetensi sehingga apa yang menjadi harapan kedepannya para petani lebih khusus petani perikanan bandeng bisa berfikir untuk lebih meningkat dalam usaha atau bisnis.

Juga berharap dapat memperkuat semangat dan optimisme peserta dalam kegiatan bimtek atau pelatihan budidaya ikan bandeng. Terangnya. (DM.004)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: