Kota Bima - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat Tahun 2023 berlangsung lancar dan sukses. Senin (06/02/2023) yang dilaksanakan di aula kantor kelurahan setempat, di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya.

Kepala Kelurahan Sarae, Budiman, S.Pd menyampaikan, Dengan Semangat Musrenbang ini, Mari Kita Tingkatkan Sinergitas Untuk Kemajuan Pembangunan Kelurahan Sarae. 

Berharap pada Peserta Musrenbang agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan usul Saran skala prioritas untuk kepentingan bersama.

Lurah juga mengapresiasi pada anggota dewan yang sudah menggelar reses di Kelurahan ini, "Alhamdulillah kelurahan Sarae ada sedikit perubahan dengan terakomodirnya sejumlah aspirasi masyarakat.

Melalui Musrenbang ini, dihadapan Bappeda dan PUPR Lurah mengharapkan agar usulan kami agar merubah Eks kantor kelurahan lama dijadikan gedung serbaguna untuk kegiatan kemasyarakatan atau dijadikan gedung aspirasi kiranya dapat di catat dan di kawal hingga musrenbang tingkat Kota Bima.

Sementara Camat Rasanae Barat, Hj. Suharni, SE dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Musrenbang tidak sekedar seremonial, akan tetapi dilaksanakan betul - betul untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. 

"Kegiatan Musrenbang harus mampu menyerap aspirasi mulai dari arus bawah untuk dituangkan dalam program kegiatan tahun depan". Ungkapnya.

Kegiatan Musrenbang juga kata Hj Suharni, mengingatkan, agar program prioritas dapat dikedepankan dalam Musrenbang kali ini. Tandasnya. 

Bappeda, menyampaikan bahwa ada 6 program prioritas pemerintah Kota Bima di tahun 2024, di antaranya, menjaga stabilitas dan meningkatkan produksi unggulan, peningkatan kualitas sarana dan prasarana pelayanan dasar, peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas, reformasi birokrasi dalam perwujudan tata kelola pemerintahan yang baik, penanggulangan kemiskinan dan pengangguran serta mewujudkan pelaksanaan pemilu secara demokratis. Jelasnya. 

Disampaikan pula bahwa di tahun 2023 sebagai usulan masyarakat pada tahun 2022 ada bantuan untuk 2 Masjid yang ada di Kelurahan Sarae sudah terakomodir. 

Sementara Narasumber dari Sekertaris PUPR Junaidin, ST, menyampaikan bahwa program yang masuk di Kelurahan Sarae untuk tahun 2023, antara lain, pipanisasi air bersih untuk 200 Rumah, perbaikan jalan setapak, peningkatan gang lingkungan Tolobali, peninggian jembatan kuburan dan Normalisasi Drainase serta penutupan Drainase. Bebernya.

Pada kesempatan tersebut, Junaidin menyampaikan bahwa sekarang Dinas PUPR sudah menyediakan mobil sedot tinja dibawah kendali UPT IPLT, dengan biaya sekali sedot sebesar 300 ribu rupiah, apabila masyarakat membutuhkan bisa langsung menghubungi UPT IPLT. Ujarnya. (DM.003)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: