Kota Bima - Kota Bima - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Nae digelar, Jum'at (03/02/2023). Hadir dalam acara Musrenbang, selaku Narasumber Bappeda Kota Bima, Dinas PUPR Kota Bima, Camat Rasbar, Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna, Ketua RW/ RT Se Kelurahan Nae, tokoh masyarakat.

Selaku Narasumber Sekertaris Bappeda Kota Bima, Arif Roesman Effendi, ST.,MT menyampaikan 6 program prioritas di tahun 2024, di antaranya, menjaga stabilitas dan meningkatkan produksi unggulan, peningkatan kualitas sarana dan prasarana pelayanan dasar, peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas, reformasi birokrasi dalam perwujudan tata kelola pemerintahan yang baik, penanggulangan kemiskinan dan pengangguran serta mewujudkan pelaksanaan pemilu secara demokratis. Bebernya. 

Sementara Narasumber dari Sekertaris PUPR Junaidin, ST, menyampaikan bahwa kegiatan yang masuk di Kelurahan Na,e untuk tahun 2023, antara lain, pemasangan air bersih di masing - masing rumah. Insyallah ada 100 rumah yang akan mendapatkan pemasangan Perpipaan Air Bersih dengan mendapatkan anggaran Masing - masing Rp. 5 juta. Selanjutnya Pembangunan drainase dan Rabat Gang. 

Pada kesempatan tersebut, Junaidin juga menyampaikan bahwa sekarang Dinas PUPR sudah menyediakan mobil sedot tinja dibawah kendali UPT IPLT, dengan biaya sekali sedot sebesar 300 ribu rupiah, apabila masyarakat membutuhkan bisa langsung menghubungi UPT IPLT. Ujarnya. 

Sementara berbagai saran dan usulan para peserta Musrenbang skala prioritas, antara lain, Perbaikan dan penutupan drainase, Normalisasi Kali, rabat Gang dan sejumlah program lainnya untuk kepentingan bersama. (DM.002)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: