Kota Bima - Ada yang menarik pada Musrenbang tingkat Kecamatan Rasanae Barat, Pasalnya, pada kegiatan Musrenbang tersebut, Hadir dari Forum Perempuan dan Forum Anak untuk menyampaikan sejumlah harapan dan keinginannya.

Wakil Ketua Forum Perempuan se-Kota Bima dalam penyampaiannya menjelaskan bahwa perempuan pekerja ada penekanan kerja oleh pemerintah yang harus dilakukan, namun dukungan dan regulasi tidak ada sama sekali karna dana pas-pasan, dan kader PKK ingin adanya insentif yang tepat sasaran agar dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

“untuk memajukan kota Bima, pemerintah harus lebih memberikan perhatian kepada PKK, Dasa Wisma, kebersihan lingkungan, stunting, dan agar dana insentifnya tepat sasaran sebaiknya dibuatkan rekening tersendiri” ujarnya

Sedangkan Forum Anak SE Kecamatan Rasanae Barat, juga menyampaikan aspirasinya terhadap isu anak seperti narkoba, pergaulan bebas, bullying, pemanah misterius, pernikahan dini, kekerasan terhadap anak, eksploitasi anak serta isu lainnya.

“Harapan kami selaku Forum Anak pada pemerintah agar dapat menyediakan wisata ramah anak dan meningkatkan fasilitas kepada ABK (anak berkebutuhan khusus), wadah untuk berkreasi, berekspresi, dan berimajinasi untuk anak kota bima dan membentuk tali raya (taman literasi dan berkarya untuk anak) guna membangun anak yang berkualitas, karna disekitar kita masih kurangnya ilmu pengetahuan” ungkapnya.

”Harapan kami juga dari Forum Anak agar dapat meningkatkan kualitas RAS (Rute Anak Sekolah) yang belum memadai, seperti halnya zebra cross, halte bus dan bus sekolah karna tidak semua anak-anak di kota bima ini memiliki kendaraan dan tidak semua orang tua mampu, dan yang lebih penting, kami belum bisa mendapatkan SIM” lanjutnya.

Tak hanya itu, Ketua dari Forum Anak juga mengecam semua jenis tindakan eksploitasi terhadap anak, dan menyarankan agar adanya tindakan tegas dari pemerintah terhadap kenakalan remaja di Kota Bima.

“Banyak fasilitas ataupun tempat umum, di tempat wisata, dan tempat penginapan yang dijadikan tempat bolos, harapannya diadakannya patroli untuk anak-anak yang berkeliaran di luar sekolah pada jam-jam sekolah untuk mengurangi kenakalan remaja.” Tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bappeda Litbang Kota Bima, H. Fakhrunraji, ME menjelaskan bahwa apa yang telah disampaikan oleh Forum Perempuan, dan Forum Anak sebenarnya menjadi program prioritas kita di tahun 2024. (DM.002)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: