Kota Bima - Ikatan Alumni SMP Negeri 2 Kota Bima angkatan 1981, membentuk sebuah Gerai sekretariat di Jalan Danatraha tepatnya di pertigaan Kampung samporo Bedi Kelurahan Manggemaci. Minggu (26/02/2023). 

Gerai IKA SAMATA 281 sebelum di buka secara resmi di awali dengan Pembacaan Ayat suci Alquran oleh satu Alumni Muhammad Rifaid, kemudian dilanjutkan dengan Doa dan syukuran bersama oleh seluruh Alumni.

Ketua Alumni Hasta M. Tahir mengatakan, Gerai IKA SAMATA 281 ini merupakan sentral Usaha sekaligus tempat kegiatan bagi para Alumni. Kehadiran Gerai ini merupakan Milik Bersama Bagi seluruh Alumni, bukan milik satu atau dua orang alumni saja. 

Kepada teman-teman Alumni diminta untuk memanfaatkan gerai ini sesuai dengan tujuan awal kita bersama, yakni guna membantu memecahkan salah satu masalah untuk keseharian kita, di gerai ini kita sediakan barang-barang kebutuhan sehari-hari bagi para alumni serta masyarakat yang berbelanja.

Kata Hasta, adanya Gerai ini guna memberikan peluang pada rekan-rekan Alumni yang membuat kue atau kerajinan lainnya untuk di jual di gerai. "Mari kita manfaatkan peluang emas ini, Karena tujuan adanya Gerai ini untuk mempermudah para Alumni berusaha.  

Hasta menceritakan, "Alhamdulillah kemarin ada juga adik-adik kita yang tamatan tahun 1983 mereka juga menyempatkan diri berbelanja di sini, ini semua berkat saya posting di Facebook. "Oleh karena demikian saya juga berharap agar teman-teman juga bisa memposting info ini di Facebook agar teman-teman Alumni lainnya bisa melihatnya". 

Keberhasilan kita membuat gerai ini berkat adanya dukungan dari semua teman-teman, dukungan para donatur, dan para anggota pengurus. Kita ini satu tim, gerai ini hadir bagi siapa saja angkatan 281 yang ingin memanfaatkan tempat ini, silahkan teman-teman manfaatkan kalau itu bisa menambah pemasukan bagi keluarga dan bisa menambah pemasukan untuk alumni.

Mari kita manfaatkan gerai ini, Jangan merasa canggung karena gerai ini adalah milik bersama bukan milik perorangan, bahkan bukan milik mereka yang capek-capek urus gerai ini. 

Sejak dari awal sudah saya sampaikan bahwa gerai ini bukan milik perorangan akan tetapi milik bersama Alumni, Sekali Lagi Mari Kita Manfaatkan Bersama. Ajaknya. 
 
Melalui Gerai ini sambung Hasta, nantinya para alumni bukan hanya sekedar berhimpun, namun turut mendorong kebangkitan ekonomi secara berkelompok. Sehingga diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya sebagai salah satu strategi untuk mendongkrak ekonomi keluarga. Terangnya. (DM.002)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: