Kota Bima - Pemerintahan Kelurahan Pane Kecamatan RasanaE Barat Kota Bima menggelar kegiatan Musrenbang Kamis, (02/02/23). Di aula kantor Setempat.

Hadiri Camat Rasanae Barat, Bappeda, Dinas PUPR, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, BKM, Karang Taruna, LPM, PKK, Posyandu serta Babinsa, dilaksanakan di Aula kantor setempat. Kegiatan Musrenbang tersebut di buka secara resmi oleh Camat Rasanae Barat, dan sebagai Narasumber Bappeda dan Dinas PUPR.

Kepala Kelurahan Pane, Nurdin, SE mengatakan, bahwa kegiatan Musrenbang tahun ini
mengambil tema "Mulai Musrenbang
Tingkat Kelurahan Pane Kita tingkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam membangun kota bima yang bersih, indah, aman, dan nyaman".

Menurutnya, bahwa untuk tahun 2023
pihaknya menginginkan pembangunan
kantor lurah yang representatif. Karena sejak lama diusulkan belum
direalisasikan. "Kalau bisa di kegiatan Musrenbang menjadi skala prioritas untuk dikerjakan,"ungkapnya.

Camat Rasanae  Barat, Hj. Suharni, SE dalam sambutan menyampaikan bahwa Musrenbang Tingkat Kelurahan merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya dalam rangka penyusunan dan pengusulan program pembangunan. 

Mengajak pada seluruh elemen masyarakat Kelurahan Pane agar bersama-sama menyatukan langkah dalam kemajuan pembangunan Kelurahan Pane demi kesejahteraan bersama. Terangnya.

Sementara itu, Camat Rasanae Barat,
Hj. Suharni SE, dalam sambutannya mengatakan kegiatan Musrenbang
harus di usulkan yang skala prioritas.
Apalagi RT, RW, LPM, Karang
Taruna yang menjadi pioner yang
mengusulkan beberapa program.

Pada kesempatan tersebut, Camat Juga menghimbau kepada
seluruh pihak untuk melaksanakan kegiatan gotong royong. Apalagi saat ini wabah DBD Semakin meningkat.

"Kalau bisa lakukan gotong royong di
setiap lingkungan, guna mengantisipasi terjangkitnya wabah DBD" ujarnya. 

Selaku Nara Sumber Perwakilan Bappeda, bidang Perencanaan Ahli Muda, Wildanul Hakim, ST, MDh menyampaikan bahwa ada 6 program prioritas di tahun 2024, di antaranya, menjaga stabilitas dan meningkatkan produksi unggulan, peningkatan kualitas sarana dan prasarana pelayanan dasar, peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas, reformasi birokrasi dalam perwujudan tata kelola pemerintahan yang baik, penanggulangan kemiskinan dan pengangguran serta mewujudkan pelaksanaan pemilu secara demokratis.

Selanjutnya, Dinas PUPR bagian tehnik pengairan, Satrya Wirawan, ST menyampaikan bahwa tahun 2023 ini ada tiga item program yang masuk di kelurahan Pane, yakni Drainase, Rabat Gang di dua titik dengan pagu anggaran sekitar 300 juta. (DM.004)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: