Kota Bima - Komisi Pemilihan Umum Kota Bima melaksanakan pelantikan 123 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu Tahun 2024, bertempat di Hotel Mutmainah Kota Bima. PPS yang tersebar di 41 kelurahan tersebut dilantik oleh Ketua KPU Kota Bima.

Kegiatan pelantikan dihadiri Komisioner KPU Kota Bima, Sekretaris dan jajaran Sekretariat KPU Kota Bima, Staf Ahli Wali Kota Bima Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Forkopimda Kota Bima, Bawaslu Kota Bima, serta stakeholder terkait.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Bima, Mursalin menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh PPS yang sudah dilantik. "PPS terpilih merupakan putra putri terbaik yang dipilih melalui proses berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku,"ungkap Mursalin.

Lanjut Mursalin, agenda pertama yang akan dilakukan oleh PPS setelah dilantik adalah memilih Ketua PPS. Selanjutnya akan melakukan pembentukan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

"Tahapan perekrutan Pantarlih dimulai pada tanggal 26 Januari sampai dengan 5 Februari, dan akan dilantik pada tanggal 6 Februari 2023," jelas Mursalin. 

Diakhir sambutannya, Mursalin mengajak kepada seluruh Anggota PPS terpilih untuk bekerja sesuai aturan, dan mampu menjaga integritas.

Setelah prosesi pelantikan selesai, dilanjutkan dengan kegiatan pembekalan Anggota PPS. Sebelum dilakukan diskusi terlebih dahulu Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Yety Safriati, S.Sos menyampaikan mateti yang berkaitan dengan Tata kerja Panitia Pemungutan Suara (PPS). 

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi dan arahan oleh  Ketua dan Anggota KPU Kota Bima. Acara ditutup dan diakhiri dengan foto bersama. (DM.Red)


Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: