Kota Bima - Musrenbang Tingkat Kelurahan Rabangodu Selatan Kecamatan Raba Kota Bima, Selasa (31/01/23) berlangsung di aula Kantor Kelurahan setempat. Kegiatan dimulai pukul, 09.00 WITA dan berakhir pukul 11.00 WITA. 

Hadir dalam acara Musrenbang tersebut, dua Anggota dewan Kota Bima, M. Amin dan H. Ridwan Mustakim, perwakilan Bappeda,  Sekertaris Dinas PUPR, Perwakilan Camat Raba, Lurah Rabangodu Selatan, Ketua LPM, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PKK, Karang Taruna, Kader Posyandu, RT, RW, tokoh masyarakat serta sejumlah undangan lainnya.

Perwakilan Camat Raba Sri Rahayu, SE, MM Selaku Kasi Pemerintahan dalam pengantarnya, menyampaikan bahwa Musrenbang tidak sekedar seremonial, akan tetapi dilaksanakan betul - betul untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. 

"Kegiatan Musrenbang harus mampu menyerap aspirasi dari bawah untuk dituangkan dalam program kegiatan tahun depan". Ungkapnya.

Kegiatan Musrenbang juga kata Ibu Sri perwakilan dari Camat, mengingatkan, agar program prioritas dapat dikedepankan dalam Musrenbang kali ini. Tandasnya. 

Adapun Sejumlah usulan skala prioritas yang disampaikan oleh sejumlah Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat, di antaranya Rehab Kantor Kelurahan, penutupan Parit dan Drainase, Rabat Gang, perbaikan lapangan olahraga, aspal jalan serta sejumlah usulan lainnya yang skala prioritas. 

Sementara Perwakilan Bappeda dan Dinas PUPR usai kegiatan Musrenbang  secara serentak mengatakan bahwa tahun 2023 ini kantor Kelurahan Rabangodu Selatan Akan segera direhab. Ujarnya 

Pantauan media ini, Kendati acara terlihat sederhana, namun antusias peserta dalam mengikuti kegiatan Musrenbang, cukup tinggi. Acara berjalan lancar, tertib dan aman. (DM.004)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: