Kota Bima - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Monggonao digelar, Rabu (25/01/2023). Hadir dalam acara Musrenbang, Bappeda Kota Bima, Sekertaris Dinas PUPR Kota Bima, Sekcam Mpunda, Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna Kelurahan, Ketua RW/ RT Se Kelurahan Monggonao, tokoh masyarakat.

Selaku Narasumber Dari Bappeda Kota Bima, Akbar thoha muslim, SE, menyampaikan 6 program prioritas di tahun 2024, di antaranya, menjaga stabilitas dan meningkatkan produksi unggulan, peningkatan kualitas sarana dan prasarana pelayanan dasar, peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas, reformasi birokrasi dalam perwujudan tata kelola pemerintahan yang baik, penanggulangan kemiskinan dan pengangguran serta mewujudkan pelaksanaan pemilu secara demokratis.

Pada kesempatan tersebut Thoha juga menyampaikan program yang akan di laksanakan di kelurahan monggonao pada tahun 2023 ini, berupa pemagaran kuburan Karara dan Kuburan Monggonao, Rabat Gang, Perbaikan Drainase serta bantuan untuk 7 Mesjid dan Musholla yang ada di Kelurahan Monggonao.

Diakhir sambutannya Thoha menyampaikan mari kita jaga kebersihan dan stabilitas keamanan karena saat sekarang semakin banyak jumlah anak kecil yang terjangkit wabah DBD. Mengajak pada Lurah, Ketua LPM, Ketua RW dan Ketua RT serta masyarakat yang ada di Monggonao untuk melakukan gotong royong sesuai sedang surat instruksi bapak Walikota.

Disampaikan pula untuk tahun 2023 ini Kota Bima akan menjadi tuan rumah daerah Terinovatif di mana seluruh kepala daerah se indonesia akan datang di kota bima. Tuturnya.

Sementara Narasumber lain dari Dinas PUPR yang diwakili Sekertaris PUPR, Junaidin, ST, menyampaikan bahwa adapun Kegiatan untuk tahun 2023 ini di kelurahan monggonao ada dua program, antara lain Peningkatan drainase dengan anggaran 200 juta dan rabat gang dengan anggaran 100 juta. 

Pada kesempatan tersebut, Junaidin menyampaikan bahwa sekarang Dinas PUPR sudah menyediakan mobil sedot tinja dibawah kendali UPT IPLT, apabila masyarakat membutuhkan bisa langsung menghubungi UPT tersebut. Ujarnya. 

Lurah Monggonao menyampaikan bahwa adapun sejumlah usulan RT RW  di tahun 2024 antara lain, pembangunan gapura, perbaikan drainase, pembukaan jalan, Normalisasi drainase, Rabat, aspal gang,  tutupan Drainase dan Bronjonisasi.

"Insyaallah apa yang menjadi usulan skala prioritas ini akan kami sampaikan pada rapat musrembang tingkat kecamatan, berharap semoga usulan warga monggonao bisa terakomodir".

Kata Lurah, Alhamdulillah pada tahun 2022 kemarin dan 2023 ini apa yang menjadi usulan melalui musrembang kemarin sudah terakomodir, seperti pengaspalan jalan sukun, bantuan Mesjid dan Musholla, Perbaikan Drainase dan Rabat gang dan sudah terealisasi". (DM.002)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: