Kota Bima - Minggu pagi (29/01/2023), Lurah Monggonao di dampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa memimpin langsung kegiatan gotong royong serentak dengan seluruh warga  lingkungan kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Kepala Kelurahan Monggonao, H. Budi Ansari, SE di sela kegiatan gotong royong mengatakan, adanya gotong royong warga ini sesuai dengan surat himbau pemerintah Kelurahan pada seluruh RT RW serta menindaklanjuti himbauan Walikota Bima, yakni dimana masyarakat diminta menjaga kebersihan lingkungan guna mewaspadai penyakit demam berdarah dengue (DBD), yang kini terus mewabah.

"Bersama warga kami bergotong royong membersihkan selokan agar aliran air bisa berjalan lancar dan tidak menimbulkan genangan serta membersihkan sampah-sampah yang berserakan dijalan. ujarnya.

Setidaknya kata Lurah, dengan adanya kegiatan gotong royong ini, warga bisa mencegah berkembangnya jentik - jentik nyamuk pembawa penyakit DBD.

"Kegiatan ini akan terus berlanjut. Jadi ayo jaga lingkungan kita agar tetap bersih dan tidak terkena DBD, " ajak H Budi

H. Budi juga menyampaikan hal utama yang bisa dilakukan, yakni tetap menjaga kebersihan lingkungan, Baik lingkungan rumah, lingkungan drainase dan beberapa tempat yang menjadi tempat genangan air.

Saya yakin seluruh pihak berkomitmen untuk melakukan hal ini, sehingga peningkatan jumlah penderita DBD bisa ditekan. Ingat, terapkan 3 M, menguras, menimbun dan mengubur. Terangnya.

"Ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Monggonao atas partisipasinya sudah melaksanakan kegiatan gotong royong dan tetap semangat untuk kita semua". (DM.003)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: