Kota Bima – Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Obor Guru – guru Kota Bima mengelar rapat anggota tahun buku 2022, Sabtu (28/01/2023) dilaksanakan di Gedung Aula SMKN 2 Kota Bima.

Hadir pada kegiatan Rapat tersebut Kadis Koperindag, Kadis Dikpora, ketua KPRI, ketua Dekopinda, Para sesepuh KPRI OBOR Guru - guru Kota Bima, para pembina dan pengawas, ketua KPRI Jaya Kota Bima serta seluruh pengurus dan anggota KPRI Obor guru-guru Kota Bima.

Ketua KPRI OBOR Guru - Guru Kota Bima, H. A. Latif, S.PdI dalam sambutannya menyampaikan, Selama perjalanan KPRI OBOR Guru-guru, selama itu pula segenap pengawas, dan pengurus telah mencurahkan berbagai pikiran, ide serta tenaga untuk berusaha memaksimalkan potensi yang ada guna memenuhi amanat yang telah diberikan kepada kami.

Kami menyadari bahwa saat ini KPRI OBOR Guru-guru kota Bima mengalami Devisit anggota yang disebabkan oleh banyaknya yang telah purna Tugas, pindah tugas di daerah lain, serta yang meninggal dunia.

Disisi lain tidak adanya pengangkatan guru-guru oleh pemerintah, maka dari itu masih banyak tugas dan tantangan kedepan yang harus kami kerjakan agar KPRI OBOR Guru-guru Kota Bima menjadi lebih baik. Tantangan dan kendala mewarnai perjalanan kami, namun kami mengerti bahwa kendala tersebut harus kita hadapi dan kita jadikan pembelajaran untuk tercapainya tujuan serta visi dan misi yang dibangun selama ini. Ujarnya. 

Meski pun demikian, secara umum Koperasi KPRI OBOR mampu bertahan dan berdaya saing untuk melayani anggota koperasi dengan baik dan optimal sehingga anggota koperasi percaya kepada KPRI OBOR.

Seiring dengan besarnya kepercayaan  anggota terhadap KPRI OBOR, maka semakin besar pula amanah yang akan di emban. bahkan di penghujung tahun 2022 kemarin Kami segenap pengurus telah melaksanakan MoU dengan mitra kerja Pertamina Pusat dan menghasilkan bantuan Dana Stimulan Rp.250.000.000 Juta, pengurus dan pengawas akan terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan, berperan serta mendorong perkembangan perekonomian Anggota. 

Semoga seiring berjalan waktu KPRI OBOR semakin tumbuh dan terus mendorong terciptanya kesejahteraan Anggota dalam keridhoan Allah SWT dan selalu menjunjung tinggi motto kami “KOPERASI MAJU, ANGGOTA SEJAHTERA" Diiringi niat "Dengan Amanah Insyaallah Membawa Berkah”.

Kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas atensi seluruh anggota dalam upaya melakukan kewajibannya terhadap KPRI OBOR guru-guru Kota Bima, harapan kami kedepan tetaplah kita membangun bersama demi tercapainya tujuan bersama yang lebih baik.

Sementara, Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, H. Supratman, M.Ap menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada pengurus KPRI OBOR Guru-guru yang sudah melaksanakan RAT, berarti telah melaksanakan amanat undang-undang. "koperasi kita saat ini masih dalam posisi sehat dan sangat baik". Ujarnya. 

Oleh karena demikian, Mengajak kepada seluruh pengurus KPRI OBOR guru - guru untuk dapat membangun kembali komitmen demi kesejahteraan para anggota dalam memajukan koperasi.

Berharap segera menyusun program yang strategis untuk kemajuan koperasi dan membangun tataran perekonomian yang lebih baik lagi dan menyusun rencana anggaran tahun 2023.

Selanjutnya, Kepala dinas Koperindag Kota Bima, Drs. A. Haris mengatakan bahwa apa yang telah disampaikan oleh pengurus KPRI OBOR Guru-guru saat ini, kami nyatakan dapat di terima secara kasat mata.

Kadis menghimbau agar ditingkatkan lagi partisipasi anggota didalam memajukan koperasi, sehingga anggota makin sejahtera dan koperasi kuat, maju, dan bermanfaat bagi anggota 

Juga meminta kepada pengurus KPRI OBOR Guru-guru agar selalu melakukan koordinasi dengan kami di dinas yang berkaitan dengan kemajuan koperasi. Ajaknya (DM.003)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: