Kabupaten Bima - Hampir dua pekan Hujan tidak turun, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, mengajak Muspika dan masyarakat untuk melakukan salat istisqa.

Padahal sebelumnya, BMKG telah prediksi bahwa di Januari, wilayah Bima dan Dompu berada pada puncak musim hujan. Tapi, apalah daya tuhan berkehendak lain yaitu hujan tidak kunjung turun. 

"Untuk itu, saya mengajak masyarakat bermunajat minta hujan dengan mengelar salat istisqa bersama jajaran Pemerintahan di wilayah masing - masing,"ajak Bupati Bima melalui Kabag Prokopim Suryadin, M. Si, Rabu (11/1/2023). 

Bupati mengakui, sudah lebih dari dua pekan ini, beberapa wilayah di Bima terjadi perubahan cuaca yang awalnya intensitas hujan normal, namun tiba - tiba cuaca panas terasa.

"Wilayah Timur Bima seperti Ambalawi dan Wera intensitas hujan sudah kembali normal, Namun di wilayah bagian Barat dan Selatan belum stabil,"ujar dia. 

Akibat kurangnya intensitas hujan di beberapa wilayah di Kabupaten Bima, mengakibatkan padi yang sudah ditanam alami kekeringan, begitupun tanaman jagung di wilayah dataran tinggi. 

Beberapa wilayah dan desa juga sudah menggelar salat Istisqa meminta supaya Allah menurunkan hujan seperti biasa. 

"Semoga dalam kesulitan ini, do'a umat manusia diijabah oleh Allah SWT,"tandasnya. (DM.001)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: