Kota Bima - Alumni SMPN 2 Kota Bima Angkatan 81, Minggu (29/01/23) menggelar rapat pemilihan ketua baru Alumni 1981, di gedung aula SMPN 6 Kota Bima. Pada agenda rapat tersebut, akhirnya terpilih secara aklamasi yang menjadi ketua baru atas nama Hasta M. Tahir mengantikan ketua lama Abidin (Bedo) yang sudah memimpin selama 4 periode. 

Ketua yang baru terpilih Hasta, usia menggelar rapat menuturkan, dimana kedepannya dalam perkumpulan Alumni ini merencanakan akan menyediakan geray dengan nama Geray281 atau Alumni 1981 SMPN 2 Kota Bima. 

Menurut Hasta, Geray tersebut nantinya akan kita siapkan barang -barang untuk kebutuhan sehari-hari para Alumni yang sudah memiliki kartu, nanti juga di geray tersebut Alumni bisa berbelanja dengan limit waktu tertentu dan bisa mengutang di geray ini dengan Limit waktu yang ditentukan pula. 

Selain itu, kita juga akan menyediakan Geray Produksi dengan Fasilitas lainya, Geray ini merupakan salah satu jenis dari kegiatan ekonomi melalui hasil produksi yang dilakukan oleh rekan-rekan alumni, seperti pembuatan jajanan, tenunan dan lainnya yang bisa jual di geray. Jelasnya. 

Insyaallah, cara ini kami akan mencoba, karena selama ini kita hanya membuat acara reunian dan arisan saja, dengan terpilihnya saya sebagai ketua akan mencoba melakukan hal yang baru. 

Bahkan hasil dari geray ini akan mencoba di masukan ke kas nya alumni, seperti harga jajanan 2500 rupiah nanti kita ambil 500 rupiah untuk Kasnya. Ujarnya. 

Selain itu, kita juga akan menyusun beberapa bidang pada perkumpulan Alumni, karena selama ini Alumni yang kita bentuk hanya Ketua, sekertaris dan bendahara saja. Kedepan kami rencanakan akan siapkan 3 bidang, diantaranya, Bidang Kerohanian, Bidang dana dan perkembangan usaha, bidang sosial dan Humas. Terangnya. 

Sementara, ketua Lama Alumni 81, Abidin (Bedo) mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua baru, semoga kedepan dapat memberikan terobosan untuk kekompakan para Alumni serta selalu mempererat tali persaudaraan. Tuturnya.(DM.002) 
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: