Kota Bima - Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Bima baru-Baru ini telah memasang 10 titik CCTV di tiap sudut Rusunawa.

Sekertaris Dinas Perkim A. Faruk, SST. Par, M.Si mengatakan, pemasangan CCTV tersebut bertujuan untuk mengantisipasi dan memantau tindakan kriminal yang sering terjadi,  seperti kehilangan barang warga penghuni Rusunawa.

"Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap warga Rusunawa. Dengan adanya CCTV ini dapat memantau dan meminimalisir tindakan kriminal seperti, pencurian yang terjadi di sana," ucap Faruk saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (22/03/2022).

Rencananya, kata Faruk, pemasangan CCTV ini ada 20 titik tapi terkendala dana hanya mampu 10 unit dan sisanya akan ditambah tahun depan.

Selain CCTV lanjut Faruk, pihaknya juga sudah menyiapkan air bersih, dengan bekerjasama dengan pihak PDAM dan setiap kamar Rusunawa akan disiapkan meteran air sendiri.

"Masalah kelangkaan air bersih sedikit demi sedikit sudah teratasi, selain itu juga untuk menunjang kebetulan air warga, secara pribadi menyumbang dua tangki air setiap hari," terangnya. (DM.002)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: