Kota Bima - Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Ke 77 Tahun 2022 dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional Ke 58, dan HUT Korpri Ke-51.

Turut mendapingi Wali Kota yakni Sekda Kota Bima, seluruh Asisten, seluruh staf ahli, seluruh Kepala Perangkat Daerah, seluruh Pejabat Eselon III dan Eselon IV, seluruh Kabag beserta seluruh staf, seluruh camat dan lurah se Kota Bima.

Pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022 yang dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional Ke 58, dan HUT Korpri Ke-51 tersebut dihadiri pula oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.IK, Dandim 1608 Bima, Letkol Inf. M. Zia Ulhaq, S.Sos, Kepala Kejaksaan Negeri Raba Bima Andhie Fajar Arianto, Kepala Pengadilan Negeri Raba Bima YM Ruslan Hendra Irawan, SH, MH.

Wali Kota Bima H. M. Lutfi, SE selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan, hari pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagau bangsa dan negara merdeka. Imbuhnya.

"Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa, dari para pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya," ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bima mengatakan, hari ini kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata berada dihadapan kita, pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi, dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh. Katanya.

Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena para pahlawan kita telah memberikan teladannya, mereka pada masanya mengajarkan pada kita beragam nilai, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman. Cetusnya.

"Dengan senjata, dengan pemikiran, dengan karya-karya nyata, para pahlawan bangsa telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang, kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah, sebesar apapun ancaman dan tantangan, dengan tangan mengepal, dan dada menggelora," tegasnya penuh semangat.

Pada upacara kali ini juga kita rangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 dan Hari Ulang Tahun KORPRI Ke-51 tingkat Kota Bima Tahun 2022.

Lima puluh delapan tahun bukanlah usia singkat, banyak pencapaian pembangunan kesehatan yang sudah diraih, khususnya saat kita menghadapi Pandemi Covid-19. Dengan kolaborasi profesional, segala sektor, pandemi ini hampir kita lalui.

H. M. Lutfi menambahkan, dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar KORPRI yang sudah dan sedang mengemban tugas, mengemban tanggung jawab, serta mengemban pengabdian negara, kepada bangsa dan daerah ini. Ujarnya Wali Kota.

Diakhir amanat yang disampaikannya, Wali Kota Bima mengajak kepada seluruh anggota KORPRI untuk meningkatkan kinerja, terutama dibidang pelayanan publik, meningkatkan semangat profesionalisme seluruh ASB, memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan.

"Mari jadikan momentum Hari Pahlawan Nasional, Hari Kesehatan Nasional ke 58, dan HUT KORPRI Ke 51 tahun 2022 ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, dan mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar," tutupnya.

Usai Acara Peringatan Hari Pahlawan ke 77 Tingkat Kota Bima, yang dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional Ke 58, dan HUT Korpri Ke-51 tersebut, rombongan Forkompinda melakukan Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Bima. (DM.003)


Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: