Kota Bima - Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm bersama Anggota, Sudirman DJ, SH menggelar kegiatan reses hari pertama masa sidang I tahun 2022 di lingkungan  Bina Baru Kelurahan Dara, Kamis (17/11).

Dalam kesempatan reses tersebut juga turut dihadiri Sekwan Drs H. Muhiddin, dan disambut antusias oleh warga setempat. Banyak aspirasi warga yang ditampung, terutama yang berkaitan dengan masalah relokasi.

Ketua DPRD Alfian Indrawirawan menyampaikan bahwa kegiatan reses  Ini guna menyerap langsung berbagai aspirasi ditengah masyarakat. Kami berdua sengaja mengawali kegiatan reses di Kelurahan Dara, lebih khusus di Bina Baru, karena permasalahan relokasi yang dilakukan oleh pemerintah. 

Adapun sejumlah harapan dan keinginan warga yang skala prioritas, antara lain, berkaitan dengan persoalan Relokasi, Air bersih, Aspal gang, bantuan Masjid, pengeboran Air Bersih, drainase dan Masalah sampah. 

Menjawab sejumlah aspirasi disampaikan warga, Dae Pawan menyampaikan, terkait dengan sejumlah aspirasi yang sudah di sampaikan akan menjadi atensi kami untuk diperjuangkan.

Namun Dae Pawan juga menyampaikan, tentunya ada aspirasi disampaikan nantinya menjadi program prioritas dapat direalisasikan dan tidak. Salah satunya kaitan dengan rehabilitasi jalan lingkungan yang lebih tinggi dari drainase, ini katanya akan menjadi prioritas dirinya untuk bisa direalisasikan tahun 2023.

Kemudian persoalan relokasi warga bantaran sungai, memang ada sejumlah masalah disampaikan pada kami di DPRD. Terutama soal kondisi rumah relokasi dan kejelasan tentang status kepemilikan rumah relokasi. 

Terkait masalah tersebut selaku wakil rakyat akan mempertanyakan masalah ini pada BPBD dan OPD terkait. Karena kami juga ingin pelaksanaan relokasi bisa terlaksana dengan adil bagi masyarakat bantaran sungai.

Untuk air bersih, dirinya berjanji akan melakukan pengeboran, akan tetapi terkendala bahwa lingkungan Binabaru ini airnya asin. Akan tetapi pihaknya akan berkordinasi dengan pemerintah agar memfungsikan kembali air tersebut.

“Insya Allah akan tetap saya perjuangkan. Masyarakat boleh menyiapkan lahan untuk tempat pengeboran jika ada, 2023 akan saya realisasikan,” terangnya.

Selain itu juga, Dae Pawan meminta  masyarakat agar sadar membuang sampah pada tempatnya, karena di lingkungan tersebut sudah di sediakan oleh pemerintah container sampah. “jangan salahkan pemerintah, padahal kesadaran masyarakat tidak ada,” imbuhnya.

Diakhir kegiatan reses, Dae dan Sudirman DJ dan didampingi Sekwan serta masyarakat setempat, meninjau bantaran sungai yang akan direlokasi oleh pemerintah. (MD.001)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: