Dinamikambojo.com - Kabupaten Bima, Penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Quran Ke-28 Tingkat Kabupaten Bima yang berlangsung selama sepekan dari tanggal 4 sampai dengan 10 November 2022 yang dipusatkan di arena utama Lapangan Sepakbola Desa Panda Kecamatan Palibelo yang ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer Kamis(10/11), menempatkan Kecamatan Bolo sebagai Juara Umum.

Predikat tertinggi tersebut diraih setelah kafilah kecamatan Bolo berhasil meraih 4 medali emas, 4 perak dan 0 perunggu dengan jumlah nilai 32.

Pada acara penutupan juga dihadiri  Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, SIK, Sekda Drs. H.M. Taufik HAK, M.Si  yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Bima, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bima, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bima, Para Staf Ahli dan Asisten dan  Pimpinan OPD  tersebut, Wabup Dahlan memberikan apresiasi kepada tuan rumah.
 
“Terima kasih kepada Camat, Muspika, Aparat TNI/Polri dan seluruh masyarakat Kecamatan Palibelo, dalam penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-28 Tingkat Kabupaten Bima telah menjadi tuan rumah yang baik dengan menunjukkan komitmen bersama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan STQ berlangsung. 

Demikian halnya secara secara khusus kepada para panitia lokal yang telah bekerja keras membangun arena yang sangat megah ini dan melayani para tamu undangan selama penyelenggaraan STQ berlangsung.

“Tidak lupa juga menyampaikan terima kasih kepada para dewan hakim yang telah bertugas memberikan penilaian kepada qori/qariah pada semua mata lomba STQ ke-28 tahun ini.” Ujar wabup dahlan.

Terakhir dalam sambutannya, Wakil Bupati Dahlan M.Noer juga mengucapkan selamat kepada Kafilah Kecamatan Bolo yang telah berhasil meraih juara umum, semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk senantiasa meningkatkan kualitas baca tulis Al Qur’an dan dapat mempertahankan prestasi ini pada STQ berikutnya.

Penampilan beragam atraksi seni baik marawis, shalawat dan Qasidah  dan 
penyerahan piala bergilir oleh Wakil Bupati Drs H. Dahlan M.Noer kepada Camat Bolo Dra. Hj Arabiah dan  kecamatan lainnya menandai berakhirnya seluruh rangkaian STQ yang berlangsung selama sepekan tersebut. (DM.001).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: