Dinamikambojo.com, Kabupaten Bima - Perhelatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Ke-28 Tingkat Kabupaten Bima tahun 2022 yang berlansung selama tujuh hari dari tanggal 4 sampai dengan 10 November 2022 berhasil menempatkan sejumlah kecamatan di tangga juara. 

Berdasarkan Surat Keputusan Koordinator Dewan Hakim Nomor 03/DH-STQ/XXVIII/2022 tanggal 10 November 2022 tentang penetapan peserta Terbaik I,II,III, dan harapan pada STQ ke-XXVIII Kafilah tingkat Kabupaten Bima tahun 2022, Kafilah kecamatan Bolo berhasil meraih 4 medali emas, 4 perak dan 0 perunggu dengan jumlah nilai 32.

Selanjutnya untuk juara 2-18,   kecamatan Wera menyusul pada peringkat II dengan perolehan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu dengan nilai 2 dan  Juara III diraih kafilah kecamatan Sape dengan perolehan 1 Emas, 3 perak dan 4 perunggu dengan nilai 18. 

Pada posisi enam besar, Peringkat IV disabet kafilah Woha dengan 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu dengan total nilai 16, Kecamatan Monta meraih peringkat V dengan meraih 2 emas, 1 perak dan 0 perunggu dengan total nilai 13.

Disusul kafilah kecamatan Madapangga pada peringkat  VI  dengan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu dengan total nilai 9. Peringkat VII diraih Kecamatan Ambalawi dengan 1 emas nilai 5, Disusul Lambu 1 emas, 1 perak dan 0 perunggu dengan total nilai 4,, Belo (9) 1 perak dengan nilai 3, sementara kecamatan Sanggar, Soromandi, Palibelo, LAmbitu masing-masing mendapatkan 1 perunggu, serta kecamatan Tambora, Donggo, Parado, Langgudu, dan Wawo pada pelaksanaan STQ tahun 2022 ini belum mendapatkan medali.
     
Sebelumnya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Indra Jaya dalam laporannya menyampaikan, suksesnya STQ - 28 ini adalah wujud keberhasilan kita semua dalam memaknai salah satu visi religius yang dicanangkan oleh Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima. 

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Palibelo, khususnya desa Panda yang telah menjadi tuan rumah, dengan harapan STTQ ini menjadi ajang silaturahim antara ulama dan Pemerintah Kabupaten Bima sehingga tercipta nilai-nilai ukhuwah islamiyah yang Qur’ani”. Terang Ir. Indra Jaya. (DM.001)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: