Kota Bima - Mengawali minggu paginya, Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH melepas peserta Color Fun dan dirangkaikan dengan Pelaksanaan Car Free Day Kota Bima yang bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Bima, Minggu, 09 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kota Bima Hj. Ellya HM. Lutfi, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, dan Lurah dan seluruh ASN dan Non-ASN Lingkup Pemerintah Kota Bima serta seluruh masyarakat Kota Bima.

H. Mukhtar dalam arahannya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara Color Run, karena kegiatan tersebut mampu menunjang kegiatan yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kota Bima yaitu Car Free Day yang kini telah berjalan di pekan kedua.

Ia menekankan bahwa Kawasan Tertib Lalu Lintas telah ditetapkan dari depan Kantor Wali Kota Bima, Perempatan Lampu Merah Polres Bima Kota, Taman Ria hingga Cabang Malake. Untuk itu kepada setiap pengendara yang melintasi kawasan tertib lalu lintas untuk melengkapi semua kelengkapan yang berkaitan dengan kendaraan.

"Kawasan Tertib Lalu Lintas tetap berlaku mulai dari Jalan Soekarno Hatta Simpang 4 Traffic Light Kantor Wali Kota Bima hingga Pertigaan Cabang Malake sejak pukul 07.00 hingga pukul 20.00 WITA," jelasnya.

Sekda juga menyampaikan bahwa mulai pekan depan kegiatan yang kerap kali dilaksanakan setiap minggu pagi di Taman Amahami, akan segera dialihkan ke Taman Ria. Sehingga seluruh kegiatan seperti senam, UMKM dan lainnya akan dipusatkan di Taman Ria.

"Karena kegiatan di Taman Amahami sifatnya hanya sementara digunakan selama ini sebelum dibukanya jalur Car Free Day," ungkapnya.

H. Mukhtar pun berharap kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan, ketertiban, dan menjaga keamanan selama kegiatan Car Free Day berlangsung setiap akhir pekan. (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: