Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, SH Hadiri sekaligus Menutup Secara Resmi Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Ke-XIV Tingkat Kota Bima Tahun 2022 bertempat di Arena STQ Lapangan Volly Kelurahan Santi Kota Bima pada Rabu, 21 September 2022.

Sekda Kota Bima Drs. Mukhtar, MH sekaligus selaku panitia pelaksana STQ Ke-XIV menyampaikan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Ke-XIV Tingkat Kota Bima Tahun 2022 dilaksanakan selama 5 hari sejak tanggal 17 hingga 21 September 2022, alhamdulillah berkat dukungan kita semua terutama warga masyarakat Kecamatan Mpunda, lebih khusus masyarakat Kelurahan Santi sehingga pelaksanaan STQ Ke-XIV berjalan dengan aman, lancar dan tertib, atas nama panitia pelaksana dirinya sampaikan ucapan terima kasih.

"Hasil seleksi qori/qoriah pada STQ Ke-XIV Tingkat Kota Bima Tahun 2022 yang meraih terbaik 1 nantinya akan mewakili Kota Bima pada STQ Tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Barat pada tahun 2023 mendatang," ungkapnya.

Drs. Mukhtar, MH menambahkan, insya Allah para juara selain memperoleh piala dan piagam, Pemerintah Kota Bima juga menyediakan uang pembinaan kepada seluruh peserta untuk seluruh mata lomba dengan total Rp. 144 juta.

Lebih lanjut, Sekda Kota Bima menyampaikan atas nama Pemerintah dan panitia pelaksana memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua dan pengurus Baznas Kota Bima yang ikut berpartisipasi menyumbang uang pembinaan kepada seluruh peserta terbaik pertama, kedua dan ketiga pada seluruh cabang mata lomba dengan total Rp. 26 Juta. Tutupnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bima dalam arahannya mengatakan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana, dan semua pihak yang terlibat, dan kepada seluruh masyarakat, khususnya kepada masyarakat Kelurahan Santi selaku tuan rumah pelaksanaan STQ ke XIV Tahun 2022 yang telah bekerja keras menyelenggarakan STQ ini sehingga berjalan lancar dan sukses hingga penutupan pada malam hari ini. Ujarnya.

"Tentu hal ini tidak terlepas dari dukungan dari seluruh masyarakat dan semua pihak, ini menunjukkan perilaku masyarakat yang santun, yang memiliki semangat gotong royong dan kebersamaan yang tinggi, dan dirinya pun berharap semangat dan kebersamaan seperti ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan dikemudian hari," imbuhnya.

Momen STQ ini menjadi berharga karena selain menjadi wahana pendalaman alqur'an, juga sebagai ajang silaturrahmi.

Tidak kalah penting juga menurutnya sebagai upaya pendalaman pemahaman dan pengamalan isi kandungan alqur'an dan mampu mengimplementasikan untuk kebutuhan hidup dan kehidupan, baik kehidupan sosial keagamaan maupun kehidupan sosial kemasyarakatan. Tambahnya.

Disampaikan pula oleh Feri Sofiyan, SH, kepada para juara STQ dari jenis dan tingkatan diucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih, dan kepada yang belum meraih prestasi jangan berputus asa, karena kegagalan hari ini sebenarnya hanyalah juara yang tertunda agar berpacu lagu, dan lebih banyak belajar. Ujarnya memberi semangat.

Kemudian, qori dan qoriah yang berhasil menjadi peserta terbaik satu, terbaik kedua, dan terbaik ketiga telah melalui syarat dan tahapan seleksi oleh dewan hakim yang tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Hakim Nomor 03/DH STQ/KOTA/2022 yang dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim 1 H. Muhammad Adnin, SQ, M.Pd.

Peserta Cabang Tilawah Golongan Dewasa Qori terbaik 1 (satu) diraih oleh Muhammad Ali, S.Ag dengan skor 99,0, kemudian golongan dewasa qoriah terbaik 1 diraih oleh Khairunnas, S.Pdi dengan nilai 97,5.

Cabang Tilawah Golongan Remaja qori terbaik 1 diraih oleh Dimas Hendrawan Utusan Kecamatan Raba dengan nilai 97,0, kemudian qoriah terbaik 1 Syamsiah utusan Kecamatan Raba dengan nilai 97,3.

Cabang Tilawah Golongan Anak-anak qori terbaik 1 diraih oleh Muhammad Maulana utusan Kecamatan Raba dengan nilai 93,5, kemudian qoriah terbaik 1 diraih oleh Nur Hafi utusan Kecamatan Asakota dengan nilai 97,0.

Hadir pula yang mendampingi Wakil Wali Kota Bima, Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, Ketua DPRD Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima, Ketua Pengadilan Agama Kelas 1A Bima, Staf Ahli Wali Kota, Asisten, FKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, Pengurus LPTQ Kota Bima, Ketua dan Anggota Baznas Kota Bima, Kepala Kemenag Kota Bima, Camat dan Lurah se Kota Bima. (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: