Camat Rasanae Barat menghadiri agenda silaturahmi bersama majelis taklim Uswatun Hasanah Kota Bima, Selasa (13/09/22). Agenda dimaksud di rangkaikan dengan sosialisasi dan edukasi terkait pentingnya pencegahan stunting yang di Helat di Masjid Babbussalam Kelurahan tanjung Kecamatan Rasbar Kota Bima. 

Turut Hadir dalam agenda tersebut ketua TP.PKK Kota Bima Hj. Ellya H. M. Lutfi sekaligus selaku ketua majlis taklim Uswatun Hasanah Kota Bima, Camat Rasanae Barat beserta jajaran, Lurah Tanjung beserta jajaran, Para pejabat Pemerintah Kota Bima, Tim Penggerak PKK, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Siswa SMP/SMA, serta warga yang ada di lingkungan kecamatan rasbar. 

Ketua Majelis Taklim Uswatun Hasanah, Hj. Ellya menyampaikan kegiatan silaturahmi ini dalam rangka mensosialisasikan terkait Permasalahan stunting atau kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) yang menjadi salah satu program prioritas nasional. 

Oleh karena itu, semua elemen harus turut andil dalam mendukung program tersebut melalui kegiatan Kampanye, Komitmen, Konvergensi, dan Monitoring Program Penurunan Stunting seperti hari ini", imbuhnya. 

Selain itu juga Untuk mempercepat penurunan stunting, hal terpenting yang harus dilakukan adalah mencegah terjadinya kelahiran anak stunting. Menurutya, memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai penyebab kelahiran anak terlahir stunting dapat menekan angka penurunan stunting itu sendiri. 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mencegah kelahiran stunting, seperti tidak melakukan pernikahan dini, memperhatikan asupan gizi ibu selama hamill, serta gizi anak dimasa 1000 hari kelahiran,” ujarnya.

Sementara Camat Rasanae Barat Hj. suharni, SE menyampaikan bahwa keluarga harus berperan aktif dalam hal ini, Mengingat Keluarga mempunyai peran yang sangat penting dalam Penurunan Prevalensi Stunting. “Permasalahan stunting harus segera dituntaskan. 

Maka dari itu, mari kita bersama- sama berusaha mendukung program pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan stunting di kota bima ini" Ujarnya. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: