Kota Bima - Hari ini tepatnya tanggal 17 Agustus 2022 pukul 08.00 Wita, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 59 Rasalewi Kota Bima menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022. 

Kegiatan upacara dilaksanakan di halaman sekolah setempat, berlangsung lancar dan penuh khidmat, Rabu (17/08/22). Dengan Tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat"

Kepala SDN 59 Rasalewi Kota Bima, H. A. Latif, S.PdI dalam sambutannya, tepat pada tanggal 17 Agustus 2022, usia kemerdekaan negara kita tercinta ini sudah menginjak di angka 77 tahun
Patut kita syukuri bersama, rakyat Indonesia dapat menikmati kemerdekaan ini setelah ratusan tahun lamanya dijajah oleh negera lain.

Bukanlah waktu yang sebentar, selama kurang lebih 432 tahun rakyat Indonesia menderita dalam belenggu kolonialisme dan harus berjuang mati-matian untuk merebut kemerdekaan.

Tapi, rasa kemerdekaan diartikan berbeda oleh generasi jaman sekarang yakni hanya dimaknai setiap tanggal 17 Agustus saja. Argumen ini dirasa kurang tepat karena kemerdekaan sendiri tak hanya saat peringatan hari kemerdekaan RI saja, tetapi setiap hari yang kita lalui bersama di Negera Indonesia Tercinta ini.

Oleh karena itu, jangan hanya pada tanggal 17 Agustus saja, kita membicarakan tentang semangat persatuan, bela negara dan menghargai jasa para pahlawan. Namun, setiap hari sikap kita maupun perkataan yang kita ucapakan haruslah mencerminkan semua itu.

Jika diri kita diliputi rasa cinta tanah air yang besar, maka kita dapat mempertahankan Negara ini dengan seluruh kehormatannya dan takkan ada bangsa lain yang berani menjajah kita lagi.

Bentuk syukur kita akan kemerdekaan bangsa ini ialah dengan melanjutkan perjuangan para pendahulu. Bagaimana caranya? Dengan cara menanamkan rasa dan sikap nasionalisme dalam diri masing - masing dan mengaplikasikannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita jaga kesatuan dan persatuan bangsa dengan saling menghargai satu sama lain dan membantu antar sesama". 

H. Latif menambahkan, Antusias  masyarakat sangat luar biasa memberikan support atas kegiatan sekolah selama ini, nilai-nilai positif selalu dibanggakan semoga kita semua mampu mewariskan perjuangan para pejuang dulu dengan selalu menjalin kebersamaan dalam membangun Bangsa Indonesia. (DM.002)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: