Kota Bima - Memeriahkan HUT RI Ke - 77, Pemerintah Kota Bima menggelar kegiatan festival Rimpu, bertajuk Pesona Rimpu Mantika diikuti peserta yang tergabung dari berbagai wilayah Kecamatan dan hingga kelurahan.

Semarak kegiatan Festival Rimpu tersebut terlihat begitu meriah. Partisipasi sejumlah peserta yang didominasi oleh kaum perempuan itu pun patut diapresiasi. Mereka mengenakan busana rimpu dengan sarung tenun “Tembe Nggoli” dengan berbagai corak dan warna. Sabtu pagi (27/8/22)

Begitu membludaknya para peserta, jalur lintasan yang dilewati pun dibuat dua titik. Pertama, sebagian perseta star dari lapangan Pahlawan Raba dan kedua start dari lapangan Merdeka (Sera Sumba). Kedua peserta, kemudian berakhir di garis finis halaman kantor Pemerintah Kota Bima.

Setelah tiba di garis finis, para peserta disambut hangat oleh Wali Kota Bima H. Muhamad Lutfi SE didampingi Istri selaku ketua Dekranasda, ketua DPRD beserta wakil ketua, para pejabat teras lainnya Selain itu, para peserta juga diberikan kupon doorprize untuk berkesempatan mendapatkan sejumlah hadian undian dari panitia pelaksana.

Agenda yang baru terlaksana karena terkendala wabah covid-19 beberapa tahun terakhir tersebut rupanya mendapat respon positif dari warga dan peserta. Sejumlah masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Kota Bima yang melaksanakan agenda rakyat ini. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: