Kota Bima - Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menerima Piagam Penghargaan dan Piala sebagai Kota Layak Anak (KLA) Peringkat Madya Tahun 2022. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Drs. Hendra Jamal’s, M.Si., yang berlangsung di Jakarta pada hari Senin, 1 Agustus 2022.

Sebelumnya, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menyelenggarakan Penganugerahan Apresiasi Provinsi dan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022. Kegiatan tersebut berlangsung pada Jum'at, 22 Juli 2022, dilaksanakan secara daring dan luring dengan disaksikan serta dihadiri sebanyak 381 Bupati/Walikota se-Indonesia.

Malam Penganugerahan Apresiasi KLA tahun 2022 yang telah dilaksanakan sebelumnya, sebagai bentuk apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota atas komitmennya yang tinggi dalam mewujudkan KLA melalui penerapan 24 indikator, serta telah berhasil mengupayakan berbagai strategi pemenuhan dan perlindungan hak anak melalui KLA.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE usai menerima Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Madya menyebutkan, orientasi Pemerintah Kota Bima adalah bagaimana menjaga value terkait dengan hak dan Kewajiban anak sebagai generasi penerus cita-cita Bangsa.

Menurut Walikota, Kota Layak Anak adalah kota yang mampu merencanakan, menetapkan serta menjalankan seluruh program pembangunannya dengan berorientasi pada hak dan kewajiban anak.

“Hal ini dimaksudkan agar anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dalam menggapai masa depannya sebagai generasi penerus cita-cita bangsa”, ungkap Walikota. (***)

 

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: